Perhimpunan Jurnalis Siber Lampung Dibentuk!

# Dilihat: 1,149 pengunjung

BANDARLAMPUNG- Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Lampung resmi dibentuk hari ini, Selasa (19/7/2022).

Ya, Taufik Wijaya dipercaya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Lampung.

Bertempat di Cafe Pindang Gajah Bandar Lampung, DPD PJS Provinsi Lampung secara resmi dibentuk dengan dikukuhkannya kepengurusan daerah, oleh Ketua Umum DPP PJS Indonesia, Mahmud Marhaba.

Dalam sambutannya, Mahmud menyampaikan bahwa Perhimpunan Jurnalis Siber adalah rumah bagi para seluruh Wartawan di seluruh Indonesia, terutama para penulis di Media Online.

“Organisasi ini baru empat bulan berdiri, tetapi kita bersyukur sudah ada 20 DPD PJS di seluruh Indonesia, PJS adalah rumah bagi semua Wartawan di Indonesia, dan semoga PJS dapat mengakomodir para wartawan agar dapat berkompeten nantinya, berintegritas dan profesional,” ucapnya dalam sambutan yang disampaikan secara virtual.

Di peresmiannya kali ini, Taufik Wijaya yang resmi didapuk menjadi Ketua DPD PJS Provinsi Lampung, turut menyampaikan harapannya, akan ada hal positif kedepannya yang mampu dipersembahkan oleh organisasi wartawan siber ini.

“Diharapkan PJS segera dapat menjadi konstituen Dewan Pers dalam waktu dekat, dan diharapkan akan lahir dari PJS Wartawan – wartawan profesional terutama wartawan siber di Lampung, semoga PJS juga mampu memberikan hal-hal positif bagi dunia Jurnalistik di Lampung,” tutur Taufik.

Lebih lanjut, Taswin Hasbullah selaku Sekjen PJS pusat menyebut ada sejumlah permasalahan yang terjadi di awak media di Lampung.

Saat ini, wartawan di Lampung dihantui dengan ancaman pidana saat melaksanakan profesinya.

“Persoalan media di Provinsi Lampung ini sangat mengerikan, banyak laporan apalagi yang berakhir pidana, maka dari itu PJS harus memperkuat bidang hukumnya, agar persoalan itu dapat ditangani dan segera terselesaikan,” urai Taswin.

Diketahui, pada pengukuhan kepengurusan DPD PJS Provinsi Lampung ini, beberapa nama diberi amanah untuk “menemani” Taufik Wijaya dalam menjalankan roda organisasi yang sudah tersebar di 20 provinsi di Indonesia itu.

Sebut saja Tinus Ristanto Eka Putra selaku Wakil Ketua I Bidang Hubungan Antar Lembaga, Fajar Arifin,S.H sebagai Wakil Ketua II Bidang Hukum, Rudi Andrianto selaku Wakil Ketua III Bidang Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Wartawan, Yogie Kiemas selaku sekretaris serta Haris Tiawan di posisi bendahara. (*/feb)

banner 325x300