Perebutan Kursi Ketua DPC PD Ditabuh! Aries Sandi Daftar untuk PD Pesawaran

# Dilihat: 2.096 pengunjung

PESAWARAN- Perebutan kursi Ketua DPC Partai Demokrat di kabupaten dan kota di Lampung mulai ditabuh.

Ya, jelang Musyawarah Cabang PD serentak pada 21 Maret mendatang, Ketua BPOKK PD Lampung MIDI Iswanto menyatakan bahwa pembukaan pendaftaran calon ketua DPC PD dibuka mulai 7 Maret hingga 12 Maret 2022.

“Bagi yang belum lengkap (persyaratannya) dapat dilengkapi hingga Minggu, 15 Maret 2022,” ucap anggota DPRD Lampung itu.

Terkait hal ini, Mantan Bupati Pesawaran Aries Sandi Darma Putra menjadi orang pertama yang mendaftar sebagai Ketua DPC Pesawaran.

Ia mengatakan bahwa dirinya merupakan kader Partai Demokrat sejak 2007.

” Saya juga pernah menjadi Ketua Demokrat pertama di Pesawaran,” kata Aries Sandi usai mendaftarkan dirinya di Kantor DPD Demokrat Lampung. 

Ia menyatakan bergabung kembali ke partai berlambang mercy itu lantaran melihat sosok Edy Irawan yang penuh semangat dan merangkul semua pihak berhasil menjadi Ketua PD Lampung.

Jika terpilih menjadi Ketua PD Pesawaran, Aries menyatakan bakal menggenjot perolehan kursi di DPRD Pesawaran pada pileg 2024 mendatang.

“Sekarang 5 kursi, saya targetkan minimal bertambah 2, jadi dapat 7 kursi (DPRD Pesawaran),” ucapnya.

Sementara itu, terkait Muscab DPC PD, Ketua BPOKK Midi Iswanto menegaskan bahwa DPP PD lah yang punya kewenangan untuk memilih sosok ketua. DPD Lampung hanya membantu pelaksanaan.

“Penjaringan ini mestinya dilakukan di Jakarta, supaya tidak merepotkan para calon maka bisa daftar di sini, kalau ada yang mau langsung ke Jakarta silakan,” ujar nahdhiyyin tulen itu.

“Perlu digarisbawahi, Muscab itu hanya menetapkan calon, kalau calonnya ada dua, itu yang ditetapkan. Setelah itu, kita kirim ke DPP dan ada tahapan fit and proper test,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, fit and proper test akan dilakukan oleh Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, Ketua BPOKK DPP, Ketua DPD Partai Demokrat Lampung dan sang sekretaris. (mol/rif)

banner 325x300