Pemprov Lampung Siapkan Pameran Kriya Nusa Tahun 2022

# Dilihat: 1,179 pengunjung

LAMPUNG- Asisten Perekonomian & Pembangunan, Kusnardi, memimpin Rapat Pembahasan terkait Dukungan Kepada Dekranasda Provinsi Lampung sebagai Ikon pada Pameran Kriya Nusa Tahun 2022, di Ruang Rapat Asisten II, Senin (1/8/22).

Sekretaris Dekranasda Provinsi Lampung, Rusdiana Dewi mengatakan, Pameran yang akan berlangsung selama 5 hari ini, tanggal 21-25 September 2022, akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) dan berskala nasional.

Rusdiana juga menjelaskan, pameran akan dibuka dengan peragaan busana oleh 15 isteri Menteri, termasuk Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wapres selaku Ketua Dekranas Pusat, Wury Ma’ruf Amin, menampilkan busana adat Lampung.

Selain itu, pameran juga akan diisi penampilan produk-produk UKM binaan Dekranasda dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dan juga Provinsi lain dari seluruh Indonesia.

Sementara itu guna menyukseskan acara tersebut, Asisten Perekonomian & Pembangunan Kusnardi meminta OPD terkait untuk mendukung Dekranasda Provinsi Lampung terkait dukungan anggaran, diantaranya yaitu Dinas Penanaman Modal & PTSP, Dinas Perindustrian & Perdagangan, Dinas Koperasi & UKM serta Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif.

“Pada dasarnya, kita semua siap mendukung acara pameran ini. Insya Allah acaranya berlangsung sukses,” kata Kusnardi.

Kusnardi juga meminta diadakannya rapat lanjutan, membahas detail teknis dukungan anggaran serta rapat bersama perwakilan Dekranasda dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, guna mematangkan persiapan Pameran Kriya Nusa 2022.

Hadir dalam rapat Kepala BPKAD, Kepala Dinas Penanaman Modal & PTSP, Kadis Perindustrian & Perdagangan, Kadis Koperasi & UKM, Perwakilan Bappeda, Dinas Pendidikan & Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Biro Perekonomian. (kmf)

banner 325x300