Pemkot Metro Tunggu Kiriman Obat dan Vitamin dari Kemenkes

# Dilihat: 1.684 pengunjung
  • Bagikan

METRO- Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo nyatakan bahwa Pemkot Metro tengah berupaya menyiapkan ketersediaan oksigen di Bi Sai Wawai.

“Terkait oksigen, kita sudah berupaya maksimal untuk antisipasi, tiga hari kedepan ini aman, dan tiga hari kedepannya lagi berupaya untuk dimaksimalkan,” ujar Bangkit saat hearing dengan DPRD Metro, Senin (2/8/21).

Menurutnya, kelangkaan oksigen merupakan kendala nasional. Khusus untuk Kota Metro, kata dia, membutuhkan 400 tabung oksigen.

“Kalau setiap hari lancar 400 (tabung oksigen), Rumah Sakit Umum Ahmad Yani semakin siap untuk melayani. Karena distributor hanya tiga di Lampung,” ungkapnya.

Pada bagian lain, ia juga mengatakan bahwa pihaknya menunggu stok obat dan vitamin yang dikirim dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Untuk ketersediaan obat ini memang ada yang beli langsung dari Dinas Kesehatan, ada yang menunggu dari pusat. Karena Presiden mengatakan obat akan segera dikirim tapi memang belum sampai daerah,” katanya.

Selain itu, Bangkit juga menyampaikan bahwa pihaknya telah berupaya menyediakan obat dan vitamin lewat pengadaan.

“Daro rumah sakit pun masih berupaya, obat-obatan khusus untuk Covid-19 itu memang kekurangan, tapi kita masih berupaya. Kita juga masih pengadaan untuk menambah obat-obatan,”pungkasnya.(Rif)

BACA JUGA:  Terkait Zonasi, Ketua Komisi II DPRD Metro Minta PPDB 2021 Tingkat SMA Ditunda
  • Bagikan
banner 325x300