Beranda Headline Pemkot Metro Siapkan 3 Ha Lahan Pemakaman Covid-19

Pemkot Metro Siapkan 3 Ha Lahan Pemakaman Covid-19

1076
0

METRO- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Lampung sudah siapkan tempat untuk menguburkan warga yang meninggal akibat terpapar virus corona (covid-19).

Ya, tempat pemakaman yang disiapkan terletak di wilayah Tejosari, Kecamatan Metro Timur seluas 3 Hektar (Ha) dan di wilayah Sumber Sari, Kecamatan Metro Selatan.

“Kita siapkan dua tempat, dikhawatirkan jika adanya penolakan warga nantinya. Makanya kita siapkan untuk cadangannya di daerah Bantul dekat dengan Bumi Perkemahan yang lokasinya agak jauh dari penduduk,” ujar Ketua Satgas Covid-19 A.Nasir (15/4/20).

Tak hannya itu, Pemkot Metro sudah menyiapkan 15 orang yang terdiri dari unsur tenaga kesehatan, TNI dan Polri untuk tenaga pemakaman.

Selain itu juga telah disiapkan personil yang akan memakamkannya terdiri dari: 5 orang dari tenaga kesehatan, 5 anggota Polres, 5 anggota TNI dari Kodim.

“Mereka akan segera melakukan simulasi, kalau tidak salah dimulai hari Kamis (16/4/20),”ungkap Nasir.

Dikatakannya, kesiapan lahan pemakaman tersebut akan disiapkan Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman.

“Kita berharap jangan sampai ada yang meninggal karena corona di Kota Metro. Akan tetapi memang harus dipersiapkan, hal itu ditakutkan nantinya ada warga yang menolak pemakamannya,”ujarnya. (lac/dit)

Facebook Comments