Pemkab Pesawaran Kebut Tahapan Pilkades Serentak 2021

# Dilihat: 1.892 pengunjung
  • Bagikan

PESAWARAN- Pemkab Pesawaran mulai kebut tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, pasca mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19 yang meningkat di kabupaten setempat beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah panitia sudah menetapkan hari pelaksanaan pemilihannya pada 17 November 2021 mendatang,” ucap Kadis PMD Pesawaran, Suriadi, Kamis (07/10/21)

Sementara ini sambungnya, pihaknya bersama Perguruan Tinggi Darmajaya, sedang mempersiapkan bahan test, bagi para calon kades pada desa yang melebihi kuota (lebih dari 5 calon).

Begitupun tempat pelaksanaan test secara CAT itu, akan dilaksanakan di Dharmajaya selama 1 hari.

” Dari 37 desa yang akan menggelar Pilkades, ada 7 desa diketahui memiliki calon lebih dari lima orang, yang diwajibkan untuk mengikuti test, yang akan dilaksanakan pada pada 11 Oktober nanti,” terang Zuriadi.

” Dari hasil test ini, sesuai aturan akan menyisakan 5 orang calon saja, yang berhak mengikuti pemilihan, selebihnya dinyatakan gugur,” imbuhnya.

Pada bagian lain, pihaknya telah melakukan persiapan guna mengantisipasi terjadinya kerumunan saat hari pencoblosan.

Ini dilakuka. untuk meminimalisir terbentuknya klaster baru covid-19.

” Pastinya di hari H pencoblosan nanti. Panitia akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat pada setiap TPS,” tegasnya.

 ” Setiap TPS, cuma akan melayani tidak lebih dari 500 pemilih saja. Jadi kalo pemilihnya yang terdata  di DPT berjumlah 2000 orang, ya kita siapkan 4 TPS saja,” tukasnya. (rid/dit)

BACA JUGA:  Songsong Ramadhan, Forhati Lampung Gelar Pelatihan dan Bazar
  • Bagikan
banner 325x300