Pemkab Pesawaran Jamin Ketersediaan Tabung Oksigen

# Dilihat: 1.829 pengunjung
  • Bagikan

PESAWARAN- Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Lampung jamin ketersediaan stok oksigen guna mengantisipasi peningkatan jumlah masyarakat (pasien) di kabupaten setempat yang terpapar  Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Maysuri mengatakan,  pihaknya telah jauh hari mempersiapkan upaya melakukan antisipasi terhadap kelangkaan oksigen, dampak meningkatnya angka jumlah pasien  yang terkonfirmasi positif covid-19 saat ini.

” Sesuai arahan bupati, kita sudah mengambil langkah. Dibantu  dari Marinir, tadi malam jam 10 malam dengan kendaraan mereka, melakukan jemput bola langsung ke Palembang mengisi ulang semua tabung oksigen kita yang sudah habis terpakai,” jelasnya, Selasa, (6/7/21)

” Sekalian kita juga membeli tabung yang baru, sebagai persedian, guna disalurkan kepada semua pasien yang sangat membutuhkan, yang kini sedang menjalani perawatan, ” imbuhnya.

Pemberangkatan untuk melakukan jemput bola ke Palembang terangnya, dilaksanakan secara terpadu bersama petugas rumah sakit dan anggota TNI Marinir.

” Untuk stok oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Pesawaran, ada 69 tabung yang isi penuh dan 44 terisi terpakai. 

” Alhamdulillah,mudah-mudahan stok oksigen itu cukup, untuk memenuhi  kebutuhan masyarakat akibat terpapar covid-19,” tukasnya. (rid/dit)

BACA JUGA:  PUPR Pesawaran Umbar Janji! Bakal Perbaiki Jalan Desa Tanjung Agung
  • Bagikan
banner 325x300