Beranda Lampung Lampung Timur Pemerintah Desa Tanjung Kesuma Tunjukan Transparasi Data Penerima Bantuan

Pemerintah Desa Tanjung Kesuma Tunjukan Transparasi Data Penerima Bantuan

752
0

Lampung Timur – Desa Tanjung Kesuma Purbolinggo Lampung Timur, terapkan asas transparan untuk data penerima Bantuan Sosial Tunai yang bersumber dari Kemensos maupun Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa Tahun 2020.

Hal tersebut dibuktikan dengan ditempelkannya data penerima bantuan pada lingkungan balai desa setempat yang diletakkan di papan pengumuman balai desa Tanjung Kesuma, Rabu (10/5).

Kepala Desa Tanjung Kesuma Sugianto HS mengatakan bahwa untuk jumlah KPM ( kelompok penerima). Untuk bantuan BST Dari Kemensos berjumlah 139 KPM. Untuk BLT DD berjumlah 152 KPM. Dan untuk bantuan Sembako dari Pemkab Lamtim berjumlah 607 KPM.

“Untuk Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Dana Desa, saat ini baru proses pembuatan rekening,” ujar Sugianto HS. Kepala Desa Tanjung Kesuma.

Menurutnya, Benar bantuan terhadap keluarga yang terdampak wabah Covid 19 mengacu pada Permendes No. 6 Tahun 2020 yaitu bantuan diberikan terhadap orang yang tidak mampu atau rumah tangga dan usaha yang terdampak oleh Covid 19, Sesuai dalam 14 kriteria penerima bantuan dan yang bersangkutan tidak mendapatkan bantuan PKH, BPNT dan BST KEMENSOS, apabila sudah mendapatkan bantuan-bantuan tersebut maka orang tersebut tidak akan mendapatkan BLT yang bersal dari Dana Desa untuk keluarga yang terdampak Covid 19. (ris/feb).

Facebook Comments