Beranda Lampung Tulang Bawang Pelajar SMK Negeri 1 Penawartama, Ikuti PAS Berbasis Komputer

Pelajar SMK Negeri 1 Penawartama, Ikuti PAS Berbasis Komputer

1399
0

Tulang Bawang- Sebanyak 350 Pelajar SMKN 1 Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung ikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) menggunakan komputer.

PAS diselenggarakan pada Senin (2/12/19) hingga Selasa (10/12/19) mendatang.

Kepala SMK Negeri 1 Penawartama, Ristiana S.Pd mengatakan bahwa PAS berbasis komputer ini dapat diakses melalui Perangkat Komputer, Laptop sekolah atau lewat smartphone milik pelajar.

“Meski fasilitas terbatas alhamdulillah PAS berjalan relatif lancar,” ujar Ristiana (3/12/19)

Ia juga menyatakan bahwa Pelaksanaan PAS berbasis komputer ini merupakan yang pertama kali diterapkan di SMK Negeri 1 Penawartama ini. Kecuali untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sudah berjalan sebanyak dua kali.

Ia menerangkan bahwa PAS juga bertujuan untuk menselaraskan standar Pengelolaan Mutu Internal Sekolah (SPMI).

Menurutnya, dengan PAS berbasis komputer, siswa lebih banyak berinteraksi dengan komputer guna persiapan menghadapi tantangan global dimasa mendatang.

“Ujian berbasis komputer ini sebenarnya sangat bagus, tidak ribet, karena sesuai dengan perkembangan masa kini. Namun, terkadang jaringan internetnya sering eror dan aplikasinya sering keluar sendiri,” ucap Rika (17), salah satu pelajar.

“Tadi ujian Bahasa Indonesia, tadi komputernya error sendiri, dua kali log out. Butuh waktu lima menit untuk menormalkanya kembali, itu sedikit mengganggu,”lanjutnya.

Pun demikian, siswi jurusan APHP ini mengaku ujian berbasis komputer itu lebih mudah dibanding ujian secara manual. (sur/dim)

Facebook Comments