Beranda Headline Peduli Kemanusiaan, GML Metro Salurkan Bantuan ke Korban Gempa dan Banjir

Peduli Kemanusiaan, GML Metro Salurkan Bantuan ke Korban Gempa dan Banjir

1103
0

METRO-Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro kembali menyalurkan donasi bagi korban gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan. Total bantuan yang disalurkan sebesar Rp3.864.000.

Penyaluran donasi yang berlangsung di Sekretariat DPD GML Kota Metro, Rabu (20/01/20), diserahkan oleh Ketua DPF GML Slamet Riadi kepada Mujirul Hasan dari Lembaga Darut Tauhid Peduli (Dt Peduli) Lampung.

Slamet Riadi mengatakan, penyaluran donasi bagi korban gempa bumi dan banjir ini, pihaknya bekerjasama dengan Dt Peduli Lampung. Dengan harapan bantuan benar-benar tersalurkan dan diterima oleh para korban.

“Kami berharap dengan penyaluran donasi melalui lembaga resmi, bantuan tersebut benar-benar sampai,” kata Slamet Riadi.

Ia menambahkan, bantuan yang disalurkan tersebut, merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan selama empat hari, dengan melibatkan seluruh pengurus GML.

“Pada tahap pertama, bantuan yang kami salurkan sebesar Rp1.221.000. Dan tahap kedua sebesar Rp2.643.000. Sehingga, total donasi yang berhasil disalurkan sebesar Rp3.864.000. Semoga sumbangsih kami selaku ormas GML dan para penyumbang dana dapat memberikan manfaat dan mengurangi beban buat para korban gempa di Sulawesi Barat dan Banjir di Kalimantan Selatan, Aamiin,” urainya.

Sementara itu, Mujirul Hasan dari Dt Peduli Lampung menjelaskan, pihaknya memastikan bantuan yang disalurkan melalui lembaganya akan tersampaikan kepada penerima, yakni para korban gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan.

“Kami memastikan bantuan akan tersalurkan kepada korban bencana,” ujar Mujirul Hasan.

Ia menambahkan, tak hanya penyaluran donasi bagi korban bencana, pihaknya juga siap bekerjasama dengan Ormas GML dalam hal penyaluran bantuan yang sifatnya reguler, bukan hanya kebencanaan.

“Nantinya, kami akan memetakan para penerima bantuan tersebut,” tutupnya. (met/dit)

Facebook Comments