Parosil Ngaji di Ponpes Darul Ulum, Way Tenong

# Dilihat: 1.356 pengunjung

LAMPUNG BARAT- Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menghadiri pengajian dalam rangka Haflah Akhirussannah Haul Kh. Muhammad Idris C.W, sekaligus Wisuda Yanbu’a Raudlat al-Tarbiyat al-Quran (RTQ) Utsmaniyyah II di Pondok Pesantren Darul Ulum, Pekon Tambak Jaya, Kecamatan Way Tenong, Minggu (20/3/2022).

Pada acara itu, Bupati Parosil didampingi Assisten Bidang Administrasi Umum Drs. Ismed Inoni, Kepala Dinas Sosial Jaimin, S.IP., Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Munandar, S.Sos,. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Novi Andri S.Km., MM,. Camat Kecamatan Way Tenong Bambang Hermanto.

Melalui sambutannya, Parosil Mabsus yang kerap disapa Pak Cik itu mengatakan, bahwa pengajian tersebut secara tidak langsung telah mendukung salah satu dari pitu program yang diusungnya tepat pada poin ketujuh, yaitu dalam rangka peningkatan iman dan taqwa.

“Sesungguhnya hari ini kita bersyukur kedapa Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena pada hari ini kita semua dapat berkumpul di Pondok Pesantren Darul Ulum dalam kegiatan pengajian untuk meningkatkan iman dan taqwa kita,” ucapnya.

“Ngaji ini adalah salah satu upaya kita untuk saling mendoakan, agar kita sadar kita sebagai manusia biasa yang tidak luput dari khilaf dan lupa,” sambungnya.

Parosil pun berharap kepada santriwan dan santriwati yang telah menyelesaikan pendidikannya di Ponpes tersebut, semoga ilmu yang didapat dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat, baik di dunia maupun di akhirat,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Parosil berpesan kepada santriwan dan santriwati untuk menerapkan dan memanfaatkan ilmunya didalam keluarga dan masyarakat umum.

“Tolong manfaatkan ilmu untuk kemajuan dalam rangka meningkatkan akhlakul karimah kepada generasi-generasi yang ada di Kabupaten Lampung Barat ini,” ungkapnya.

Selain itu, Parosil yang akrap disapa Bupati Kopi tersebut menyinggung mengenai pelayanan administrasi kependudukan dan surat perizinan lainnya. Parosil berharap, agar masyarakat Pekon Tambak Jaya untuk segera melaporkan terkait dengan pelayanan-pelayanan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Saya harap masyarakat dapat melaporkan kepada Peratin setempat dan kemudian diusulkan ke dinas terkait untuk membuka pelayanan dalam bentuk jemput bola,” ujarnya.

“Nanti kita akan kirim para petugas dari Dinas terkait untuk membuka gerai, yang memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan surat perizinan-perizinan lainnya di Pekon Tambak Jaya ini,” tutupnya. (don/dit)

banner 325x300