Beranda Headline Parah! Sejumlah Proyek Dinas PKP Pemprov Lampung Di Lampung Barat Bermasalah

Parah! Sejumlah Proyek Dinas PKP Pemprov Lampung Di Lampung Barat Bermasalah

1197
0

LAMPUNG BARAT- Parah! Sejumlah paket proyek peningkatan jalan milik Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pemerintah Provinsi Lampung yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Barat diduga bermasalah.

Tengok saja pekerjaan peningkatan jalan ruas Serungkuk-Pajar Agung Kecamatan Belalau yang terlihat asal jadi.

Kondisi tak jauh beda juga terlihat di proyek pengerasan jalan penghubung Pekon Wayngison, Kecamatan Batuketulis dengan Pemangku III Menguk, Pekon Bedudu, Kecamatan Belalau.

Begitu juga dengan proyek peningkatan badan jalan berupa lapis tipis aspal pasir (Latasir) di Pekon Way Empulau Ulu, Balik Bukit, Lampung Barat.

Tak hanya disitu, proses pekerjaan proyek tahun Anggaran 2019 itu belum rampung dan ironisnya plang papan informasi proyek juga tidak terpasang.

Ya, Proyek senilai Rp 4,491 Miliar yang dikerjakan CV Bangun Karya Pratama itu terbagi atas dua titik, yakni 1.650 meter berupa Latasir dan 1,5 Km berupa Lapen.

Menurut Jumiran tokoh masyarakat Pemangku Landos Pekon Way Empulau Ulu, Proyek itu dikerjakan dari tahun 2019 dan hingha kini belum selesai.

“Menurut warga sekitar juga memang proyek itu terkesan dipaksakan dan sampai pertengahan januari ini belum kelar (selesai) mas,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum jurnalis senator.ID belum mendapat keterangan resmi dari baik dari dinas maupun kontraktor. (don/dim)

Facebook Comments