Beranda Lampung Bandar Lampung Operasi SAR Pencarian Masroni Dihentikan Pada Hari ke-7

Operasi SAR Pencarian Masroni Dihentikan Pada Hari ke-7

287
0

    LAMPUNG SELATAN – Operasi Gabungan Pos SAR Lampung Selatan dalam pencarian nelayan yang hilang, hingga hari ketujuh belum juga ditemukan.

    Masroni (39) Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, dinyatakan hilang saat memasang rumpon ikan di laut, pada Kamis (21/11/2019).

    Sementara, dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Lampung berdasarkan SOP Pelaksanaan Ops SAR pd hari ke 7 akan dilaksanakan evaluasi dan mediasi dg pihak keluarga. Dan berdasarkan hasil evaluasi dg pihak keluarga dan unsur SAR gabungan bahwa pencarian sudah tidak efektif dan Ops SAR dihentikan, namun akan tetap dilakukan pemantauan dari pihak Pos SAR Lampung Selatan jika dikemudian hari ditemukan tanda2 dr korban.

    “Hingga hari ke-7, korban belum juga kita temukan, dan sesuai dengan SOP yang dimiliki oleh Basarnas, dan kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Dan kami juga sudah coba melaksanakan penyelaman, namun terkendala dengan arus yang sangat kuat di sekitar lokasi kejadian. Walaupun operasi gabungan sudah berakhir pada hari ini, kami masih tetap akan melakukan pemantauan,” kata Kepala Pos SAR Lampung Selatan Feriansyah, Rabu (27/11/2019).(humas/feb)

    Facebook Comments