Nanda Indira Dendi Serahkan Piala Juara  Lomba Pidato Bahasa Lampung

969 views

PESAWARAN – Bunda Literasi Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi hadiri sekaligus menyerahkan piala pada juara  Lomba Pidato Bahasa Lampung yang digelar di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Pesawaran, Rabu (24/8/22).

Dikesempatan itu, Nanda mengharapkan agar dengan lomba ini, selain untuk meningkatkan kemampuan dan potensi kaum muda, juga dapat menumbuh kembangkan rasa cinta  generasi muda ( milanial ) terlebih para siswa untuk ikut menjaga dan melestarikan budaya daerah, antaranya Bahasa Lampung.

“Kita berharap dari lomba ini, akan menciptakan rasa percaya diri yang tinggi dari generasi muda (pelajar) kita ini, terlebih dalam ikut melestarikan budaya dan bahasa Lampung, dalam aktivitas kesehariannya,” harap Nanda.

“Semoga momentum ini, dapat kita jadikan salah satu upaya, dalam memasyarkatkan bahasa Lampung, menjadi bahasa masyarakat kita,” imbuhnya.

Sementara, Kadis Perpus dan Arsip Pesawaran, Halimah saat ditemui usai lomba mengatakan, sengaja pihaknya menyasar peserta lomba hanya kepada siswa tingkat SMP sederajad, selain sebagai upaya untuk menyalurkan bakat dan kemampuan siswa, juga untuk melestarikan bahasa Lampung secara dini pada generasi Milenial.

Ada sebanyak 35 peserta dari sejumlah SMP sederajad, yang ada di kabupaten setempat, mengikuti lomba tersebut.

“Sengaja kita pilih peserta lomba dari siswa SMP sederajad. Karena ditingkat ini, siswa sudah dapat menilai dan mengerti, tentang akan pentingnya melestarika bahasa Lampung,” ucapnya

Disinggung tidak menyertakan siswa SMA dan SD pada lomba ?

“Gimana, kalo SMA kan udah diambil ama Provinsi, kalo SD, ya nanti rencananya akan kita siapkan kegiatan dalam lomba cerita berbentuk dongeng untuk Anak,” tukasnya.

Diketahui dari hasil ajang lomba pidato berbahasa Lampung tersebut,

Juara 1 : Silvi (SMPN 9 Pesawaran)
Juara 2 : Nuraini Ria Royani (SMPN 8 Pesawaran)
Juara 3 : Amelia Nabila (SMPN 13 Pesawaran)
Juara Harapan 1 : Indah Susanti (SMPN 27 Pesawaran)
Juara Harapan 2 : Nailatul Hisniyah (SMPN 24 Pesawaran)
Juara Harapan 3 : Kaila Putri Juwandi (SMPN 18 Pesawaran)

BACA JUGA:  Apresiasi Guru, Dendi Bakal Tingkatkan Kualitas Pendidikan Di Pesawaran

Terhadap juara, selain mendapat piala dan piagam, juga mendapatkan uang  pembinaan. (rid)

banner 325x300