Beranda Ekonomi Nanda Indira Bantu 40 Paket Sembako Ke Pelaku UMKM Pesawaran

Nanda Indira Bantu 40 Paket Sembako Ke Pelaku UMKM Pesawaran

606
0

PESAWARAN- Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira memberikan bantuan kepada sejumlah Pelaku Usaha Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM ) di 2 kecamatan kabupaten setempat.

Sebanyak 40 paket bantuan sembako akan diberikan Ketua Dekranasda Pesawaran kepada para pelaku usaha IKM/ UMKM terdampak Covid- 19, yang ada di Kecamatan Negeri Katon dan Tegineneng, dimana setiap kecamatan akan menerima 20 paket sembako, yang diserahkan secara simbolis.

Dalam sambutannya Nanda mengatakan, Industri adalah salah satu penyumbang terbesar dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia di tahun lalu. Namun, menurut data BPS mulai bulan Februari 2020 sampai dengan saat ini nilai impor dari semua golongan barang telah mengalami penurunan.

Penurunan Ekonomi ini kata Nanda, muncul dikarenakan memang adanya pembatasan terhadap segala bentuk aktivitas di luar rumah demi mencegah penyebaran Covid-19.

” Akhirnya berdampak pada aktivitas ekonomi. Pandemi Covid-19 ini juga berdampak yang mengakibatkan IKM dan UMKM kemajuannya menjadi terkendala,” ujarnya.

“Pada akhirnya banyak terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang cukup besar, sehingga mengakibatkan banyak pengganguran serta turunnya niat beli masyarakat pada IKM/UMKM,” tambahnya

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan, Nanda berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi pelaku IKM/UMKM yang mengalami dampak Covid-19, yang berdasarkan data, ada sebanyak 253 pelaku usaha IKM/UMKM yang ada di Kecamatan Tegineneng dan 767 ada di Kecamatan Negeri Katon.

” Mudah-mudahan Pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir dan sektor Perekonomian dapat kembali pulih,” harap Nanda Indira Dendi (rid/dit)

Facebook Comments