Nakes di Puskesmas Hanura Divaksin Dosis III

# Dilihat: 1.180 pengunjung
  • Bagikan

PESAWARAN- Guna peningkatan pelayanan kesehatan, terlebih terhadap pasien terpapar Covid- 19, sebanyak 80 tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Hanura, Teluk Pandan, jalani vaksinasi tahap tiga, berupa vaksin Moderna, yang merupakan vaksin bantuan  dari Amerika Serikat.

Kepala Puskesmas Hanura, Nazlina mengatakan penerapan vaksin tersebut, sementara ini dikhususkan hanya diberikan kepada para nakes saja, belum untuk umum.

” Ya, vaksin Moderna ini kita prioritaskan diberikan hanya untuk para nakes saja,” ucap Nazlina

” Untuk sementara, sudah 30 nakes kita yang telah divaksin Moderna tersebut,” katanya.

Dikatakannya, setelah semua para nakes sudah menjalani vaksin tahap tiga ini, baru selanjutnya kata Nazlina, pihaknya  merencanakan penerapan vaksinasi serupa, yang ditujukan kepada masyarakat umum.

” Setelah usai semua nakes kita di vaksin, baru nanti kita jadwalkan untuk melaksanakan vaksinasi serupa kepada masyarakat umum,” terangnya

” Rencananya, untuk awal akan kita laksanakan vaksinasi ini, kepada masyarakat Desa Gebang, Teluk Pandan,” tambahnya.

Terpisah, Indah Triwulandari, salah satu Nakes Puskesmas setempat, yang telah di vaksin, menyambut baik atas penerapan vaksinasi moderna tersebut.

” Terus terang setelah di vaksin, saya merasa lebih sehat dan lebih percaya diri dalam menjalankan tugas. Saya yakin 90 persen, dengan tetap menerapkan prokes, dapat terhindar terhadap penularan pandemi lainnya,” ungkapnya. (rid/dit)

BACA JUGA:  Demo Di Bandung Ricuh, Ratusan Mahasiswa Dievakuasi Ke RS
  • Bagikan
banner 325x300