Metro  

Musrenbang di Hadimulyo Timur, Walikota Metro Minta Lurah Bisa Kelola Keungan dengan Benar

# Dilihat: 1.403 pengunjung

METRO- Musrenbang Kelurahan merupakan forum musyawarah tahunan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Kelurahan (RKP) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang Kelurahan dilaksanakan setiap bulan Januari, yang kali ini bertempat di Aula Gedung Pertemuan Kelurahan Hadimulyo Timur, Rabu (02/02/2022).

Lurah Hadimulyo Timur, Susilo Ramdhani, melaporkan beberapa proyek prioritas dalam bidang fisik yaitu rehab atap rumah pintar, rehab pagar Poskeskel, pembenaran aspal jalan dan drainase yang rawan banjir.

“Untuk prioritas bantuan modal, kami mengutamakan modal usaha KWT di bidang kewirausahaan,” ucapnya.

Walikota Metro Wahdi, mengatakan Musrenbang ini adalah salah satu tahapan penyusunan RKPD yang bertujuan untuk melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap usulan rencana kegiatan pembangunan di kelurahan. Usulan ini akan diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan, yang dikelompokkan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah.

“Lurah harus bisa mengelola keuangan dengan benar dan memprioritaskan kegiatan dan keperluan yang penting.
Saya meminta kepada lurah untuk dapat melihat indikator kinerja, dengan pendataan dari usulan masyarakat sebagai pelaku pembangunan, agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,”  ungkapnya.

Lanjutnya, Wahdi juga menyinggung terkait adanya forum anak bertujuan untuk membangun sumber daya manusia kedepannya untuk menciptakan generasi emas (Germas). (hms)

banner 325x300