Mundur dari Hanura, Gede Pasek jadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara

# Dilihat: 1.847 pengunjung
  • Bagikan

JAKARTA- Politisi gaek Gede Pasek Suardika mundur diro baik sebagai kader maupun Sekjen DPP Partai Hanura! Tak hanya itu, Gede juga, ia juga didapuk sebagai ketua umum partai baru, yakni Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Menurut salah satu pendiri partai, Sri Mulyono, Gede Pasek Suardika diharapkan dapat merintis dari awal demi menjaga demokrasi yang lebih sehat di Indonesia.

“Sebenarnya begitu mendengar seringnya ide dan gagasan politiknya dihambat sehingga tidak bisa maksimal, kami sudah meminta GPS (Gede Pasek Suardika) untuk keluar saja dan merintis dari nol dan lebih sehat,” kata Sri Mulyono sebagaimana dikutip dari siaran tertulis Partai Kebangkitan Nusantara yang diterima di Jakarta, Sabtu (30/10/21) dilansir dari Antara.

Dikatakannya, setelah Gede Pasek keluar, para pendiri partai pun mempercayakan posisi ketua umum kepada dirinya.

Dalam siaran tertulis yang sama, Sri Mulyono menerangkan Gede Pasek memiliki kemampuan dan pemikiran yang mumpuni dalam bidang politik.

Oleh karena itu, para pendiri berharap Gede Pasek dapat menggunakan kemampuannya untuk menata partai.

“Begitu bersedia, GPS meminta ide gagasan politik kebangsaan yang diimpikan bisa dijadikan tulang punggung perjuangan, maka lahirlah Partai Kebangkitan Nusantara,” terang dia.

Sejauh ini, Sri Mulyono menyampaikan Partai Kebangkitan Nusantara digerakkan di antaranya oleh para aktivis dan eks politisi yang loyal terhadap mantan pimpinan Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

“Saya yang gembira bisa bersama GPS bangun partai. Banyak teman eks Demokrat, Hanura, serta para aktivis PPI dan alumni Cipayung Plus yang sudah diketahui kapasitasnya langsung minta bergabung. Apalagi, integritas politiknya tidak bisa diragukan lagi,” kata salah satu pengurus partai lainnya, Mirwan Amir. (ant/dim)

BACA JUGA:  Jelang Pilkada Serentak, 92 Kepala Daerah Belum Teken Dana Hibah
  • Bagikan
banner 325x300