Mirzani Sebut Covid-19 Jadi Pemicu Inflasi di Lampung

# Dilihat: 1.771 pengunjung
  • Bagikan

LAMPUNG- Inflasi terjadi karena adanya Pandemi covid-19, serta berbagai macam kebijakan pemerintah pusat, sehingga menyebabkan komsumtifitas atau daya beli masyarakat menjadi turun.
Hal itu dikatakan Anggota DPRD Lampung Dapil Bandar Lampung, Rahmat Mirzani Djausal menyikapi adanya inflasi sebesar 0,15 persen di Provinsi Lampung.
“Secara umum ini terlihat tingkat daya beli masyarakat terhadap barang-barang produk rendah sekali, itu yang menyebabkan inflasi. Karena tingkat pendapatan rakyat juga ikut menurun,” ucap Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Lampung ini. Selasa (3/8/2021)
Menurutnya, saat ini dampak inflasi belum terlalu dirasakan secara signifikan oleh masyarakat. Kemungkinan dampak ini bakal terasa saat memasuki tahun ajaran baru sekolah.
“Kemungkinan nanti, apalagi anak -anak mau masuk sekolah, sehingga biaya hidup akan lebih tinggi, itu yang bakal dirasakan,” ucap Sekertaris Komisi V DPRD provinsi Lampung tersebut.
“Di bulan September nanti akan memasuki musim panen, serta kebijakan PPKM mulai dilonggarkan dan anak-anak sudah sekolah, Insya Allah perekonomian akan kembali normal dan lebih stabil,” tambah Rahmat Mirzani. (*)

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Apresiasi Kontribusi Kalangan Swasta di Provinsi Lampung dalam Penanganan Covid-19
  • Bagikan
banner 325x300