Mingrun: Tanam Pohon Lestarikan Lingkungan Hasilnya untuk Masyarakat

# Dilihat: 1.035 pengunjung

Bandar Lampung – DPD PDI Lampung menggelar kegiatan penanaman pohon di Kawasan Hutan Tahura, Teluk Pandan, Pesawaran, Minggu (23/01/22).

Kegiatan digelar masih dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-49 dengan bertemakan “Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya” dan sebagai kado hari lahir Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. DR. (HC.) Hj. Megawati Soekarnoputri yang juga jatuh pada tanggal 23 Januari.

Kegiatan dihadiri oleh pengurus DPD PDIP Lampung, Anggota Fraksi DPRD Provinsi Lampung, Badan Sayap Partai, Kadis Perkebunan dan Peternakan Pesawaran, dan masyarakat setempat.

Sekretaris DPD PDIP Lampung, Sutono mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap alam dan lingkungan. Terutama melihat banyak sekali yang pohon dapat berikan untuk keberlangsungan hidup manusia dan makhluk hidup Iainnya.

“Dengan mendukung upaya rehabilitasi ekosistem, PDI Perjuangan berkomitmen terhadap lingkungan dan upaya penanganan, apalagi partai juga aktif dengan agenda penghijauan. Untuk itu saat ini kita lakukan penanaman pohon alpukat, nangka, mangga, kelengkeng dan lainnya,” ujar Sutono.

Selanjutnya Sutono menyampaikan ada 200 bibit tanaman pohon buah-buahan dan kegiatan menanam ini diikuti oleh 175 orang yang terdiri dari pengurus partai, anggota fraksi, badan sayap partai, serta masyarakat setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sekarang kita secara simbolis langsung menanam, nanti sisanya akan dilanjutkan oleh masyarakat, dengan harapan kegiatan menanam ini dapat membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi,” kata Sutono.

Ketua DPRD Provinsi Lampung yang juga kader PDI Perjuangan, Mingrum Gumay menambahkan pada prinsipnya PDI Perjuangan berkomitmen untuk terus merawat serta melestarikan lingkungan.

“Tentunya sebagai bakti kami kepada masyarakat dalam melestarikan lingkungan dengan menanam pohon yang nanti hasilnya dapat dipetik untuk kesejahteraan masyarakat. Hutan hijau dan masyarakat sejahtera itu prinsipnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Pertanian Fisky Virdous mengapresiasi atas kegiatan menanam pohon yang dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Lampung.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan ini,” ucapnya.

Kemudian, Camat Teluk Pandan, Edi Sutrisno mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Tentu hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dengan penanaman 200 bibit buah, mudah-mudahan dengan hasilnya nanti dapat bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya. (*)

banner 325x300