Beranda Advertorial Malkomar Du’i Jadi Direktur PD Pasar OKU

Malkomar Du’i Jadi Direktur PD Pasar OKU

1051
0

BATURAJA- Mantan Anggota DPRD Ogam Komering Ulu (OKU) Malkomar Du’i resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai Direktur PD Pasar menggantikan Drs. Zam Zam.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Kamis (5/3/20) lalu.

Bupati OKU Drs. H Kuryana Azis dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan yang dilakukannya merupakan hal yang wajar untuk kemajuan perusahaan daerah pasar Kabupaten OKU, serta peningkatan kinerja.

“Perlu saya sampaikan, bahwa pemilihan calon direksi PD Pasar ini sudah melalui proses seleksi terbuka, transparan, objektif dan akuntabel. bahkan setelah seleksi administrasi juga dilakukan uji kepatutan dan kelayakan ( fit dan proper test) terhadap 3 orang calon direksi yang dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi sesuai peraturan pemerintah nomor 54 tahun 2017, namun ternyata hanya 1 orang calon direksi yang terpilih dan setelah diuji kompetensi segera ditetapkan sebagai calon tunggal Direktur Utama yakni Sdr Malkomar Du’i. Posisi ini untuk periode 5 tahun yaitu 2020-2025 sebagaimana amanat peraturan daerah nomor 14 tahun 2008 dan telah diubah dengan peraturan daerah nomor 11 tahun 2011 yang mendasari pembentukan Perusahaan Daerah Pasar Kabupaten OKU,” papar Kuryana.

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) lanjut Kuryana, PD Pasar harus mampu berkontribusi secara maksimal,terhadap PAD Kabupaten OKU.

“Untuk itu, kita harus memiliki kemauan dan tekad yang kuat untuk menjadikan Perusahaan Daerah Pasar OKU menjadi lebih baik dalam hal pembenahan dan pengelolaan prasarana pasar-pasar tradisional di Kabupaten OKU. Apabila penataan pasar kita bersih dan menyenangkan, maka akan mendatangkan kenyamanan bagi para pedagang kita dan pengunjung, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat kita,”ucapnya.

“Perlu diingat target yang harus kita capai adalah terus bekerja bagaimana caranya kita menertibkan dan menata para pedagang dan PKL, mengoperasionalkan tempat usaha toko yang masih kosong, dan juga perlu menata kembali pasar-pasar di luar Kota Baturaja seperti di Kecamatan lengkiti, Kecamatan Peninjauan, Kedaton dan lainnya, supaya lebih representatif lagi, sehingga nyaman untuk dikunjungi para pembeli,”lanjut Kuryana.

Tak hanya iti, Kuryana juga meminta agar Malkomar Du’i bisa memperbaiki performa PD Pasar OKU.

“Tunjukkan kemampuan dalam berinovasi dan lakukan ide-ide kreatif dalam memajukan perusahaan. Saya yakin dan percaya direktur yang baru dilantik adalah orang yang berpengalaman dan bisa mengelola seluruh pasar-pasar di Kabupaten OKU,” pungkasnya. (ADV/Rul/dit)

Facebook Comments