Beranda Headline Lantik 6 Kakam, Adipati Ingatkan Penggunaan Dana Kampung

Lantik 6 Kakam, Adipati Ingatkan Penggunaan Dana Kampung

1154
0

Way Kanan- Bupati Way Kanan, Adipati Surya lantik enam Pj Kepala Kampung, (23/11/19).

Ya, keenam Kepala Kampung itu terdiri dari Azhari,S.E (Kampung Bukit Batu, Kasui), Muhtarudin,S.E (Jukuh Kemuning, Kasui), Imro Hadi (Kampung Baru, Kasui), Ramlan Azhari, S.E (Sinar Gading, Kasui), Badri Tamam,S.Pdi (Lebak Peniangan, Rebang Tangkas) dan M.Dailani (Madang Jaya, Rebang Tangkas).

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan selamat kepada Saudara-saudara yang dilantik menjadi Penjabat Kepala Kampung pada hari ini. Mudah-mudahan menjadi berkah bagi masyarakat di Kampung yang saudara-saudara pimpin,”ujar Adipati.

Pada bagian lain, ia meminta kepada para kepala kampung untuk menjalankan tugasnya dengan baik demi kepentingan masyarakat yang dipimpin.

Ia meminta agar para kepala kampung untuk memberi contoh teladan yang baik bagi masyarakat.

“Hindari sikap tercela seperti arogan, penyalahgunaan narkoba, dan tidak peduli terhadap persoalan yang dihadapi oleh masyarakat,”katanya.

Disamping itu, Adipati juga mengingatkan agar pemerintahan desa dapat mengelola anggaran dana kampung (ADK) yang berjumlah miliaran dengan baik.

Terlebih saat ini penggunaan dana kampung tengah menjadi sorotan berbagai kalangan baik itu dari masyarakat, penggiat anti korupsi, aparat penegak hukum dan pelbagai pihak lainnya.

“Tujuan penyaluran dana besar bagi pemerintahan desa/kampung dimaksudkan sebagai upaya pemerintah dalam mengimplementasikan Nawacita Presiden Joko Widodo yaitu membangun Indonesia dari pinggiran,”paparnya. (gun/dim)

Facebook Comments