Beranda Lampung Pesawaran Lantik 14 Kades, Ini Pesan Dendi Romadhona

Lantik 14 Kades, Ini Pesan Dendi Romadhona

996
0

Pesawaran- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona ingatkan kepada para kades untuk lebih berhati- hati dalam menjalankan tugas, terlebih dalam upaya mengantisipasi godaan tahta, harta dan wanita. Cobaan ini mungkin akan ditemui oleh setiap pimpinan selama perjalanan menjalankan tugas kepemimpinannya.

” Saya ingatkan dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin, agar berupaya menyiapkan diri dalam menghadapi segenap cobaan, yang mungkin akan fitemui. Apalagi terhadap godaan tahta, harta dan wanita yang dapat menjerumuskan,” ujar Dendi saat melantik 14 kades terpilih se Kecamatan Gedong Tataan (10/1/20).

Ke 14 kades yang dilantik yakni, Kepala Desa Padang Ratu, Kepala Desa Negeri Sakti, Kepala Desa Kebagusan, Kepala Desa Kurungan Nyawa, Kepala Desa Pampangan, Kepala Desa Sungai Langka, Kepala Desa Bernung, Kepala Desa Cipadang, Kepala Desa Gedong Tataan, Kepala Desa Sukaraja, Kepala Desa Wiyono, Kepala Desa Bagelen, Kepala Desa Sukadadi, Dan Kepala Desa Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan.

Kepada Kades Deni berharap dalam penyelenggaraan pemerintahan desa hendaknya perlu ditumbuh kembangkan partisipasi dan peranserta aktif masyarakat dalam proses pemerintahan serta pembangunan. Pelayanan prima dan keterbukaan informasi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan perlu dan harus ditonjolkan.

” Ini akan mendorong tumbuhnya iklim demokratisasi di kalangan masyarakat, yang pada gilirannya akan mendorong partisipasi yang lebih luas dalam seluruh bidang dan peri kehidupan masyarakat desa,’ ujar Dendi

Mengingat pentingnya peranan kepala desa lanjut Dendi, selain sebagai tempat masyarakat bertanya dan bertukar fikiran, juga dituntut untuk berwawasan luas, salah satu cara untuk menambah wawasan adalah dengan cara banyak membaca dan mau belajar.

” Kades itu harus banyak belajar tentang berbagai hal, banyak membaca peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga nantinya, ga akan ragu-ragu dalam mengambil setiap keputusan dan kebijakan,” pungkasnya. (rid/dom)

Facebook Comments