Kwarda Pramuka Lampung Sambangi Way Kanan

# Dilihat: 1.134 pengunjung

WAYKANAN- Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) silaturahmi dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan.

Kedatangan rombongan Kwarda Gerakan Pramuka Lampung yang dipimpin Nunik disambut langsung oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan, Ali Rahman, di Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk, Minggu (27/03/2022).

Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung.

“Semoga kehadiran kakak-kakak, dapat mempererat tali silaturahmi serta
menambahkan semangat dan spirit kami dalam bekerja memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Way Kanan,” ungkap Ali Rahman.

Ali Rahman juga menjelaskan, jumlah peserta didik di satuan gugus depan kurang lebih 12 ribu usia siaga, 48 ribu usia Penggalang, dan 16 ribu usia Penegak-Pandega. Terdiri dari 630 Gugus Depan, 53 Andalan, 21 orang Pelatih Pembina, dan terdiri dari 14 Kwartir Ranting.

“Kami juga memiliki, program Pramuka Peduli melalui bank sampah yang sampai saat ini masih konsisten, memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan memberi solusi pembuangan sampah. Dan,
capaian 80 persen Akreditasi Gugus Depan yang merupakan tolak ukur kita bersama, karena esensinya pembinaan Gerakan Pramuka ada di satuan Gugus Depan,” kata Wabub way kanan.

Sementara itu, Ketua Kwarda Chusnunia yang akrab disapa Nunik menyampaikan terimakasih kepada Ketua Kwarcab, dan Pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan yang sangat luar biasa menyambut kedatangannya. Meskipun, hanya sebatas Silaturahmi.

Dia mengatakan, sangat mendukung program yang dicanangan oleh Gerakan Pramuka Way Kanan baik yang sudah maupun yang akan di rencanakan.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan Kak Ali Rahman, Pramuka Way Kanan akan lebih Solid dan lebih maju. Apa lagi ditopang anggaran yang mencapai Rp400 juta dari Pemerintah” sambungnya

Terkait dengan Program Bank Sampah yang telah digerakkan oleh Pramuka Way Kanan, Nunik berjanji akan merealisasikan bantuan dari Pemprov Lampung untuk program Bank Sampah tersebut.

“Terkait Program Bank Sampah, Saya berjanji akan kita Bantu dari provinsi. Minimal, minimal satu atau dua kecamatan nanti akan kita bantu supaya berjalan,” tutup nya. (*)

banner 325x300