Beranda Lampung Waykanan KTKN-BPP Kampung Minanga Siamang Tanam Padi

KTKN-BPP Kampung Minanga Siamang Tanam Padi

527
0

WAY KANAN- Tim Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Kampung Minanga Siamang Kecamatan Banjit, Way Kanan lakukan tanam padi, Senin (22/6/20). Ini dilakukan bersama Kelompok Tani Karya Nyata (KTKN) guna percepatan tanam di MT II.

Kepala Kampung Minanga Siamang, Hasbudin menghimbau agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi anjuran protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak serta senantiasa menjaga kebersihan.

“ Ketersediaan pangan dan olahan yang sehat itu semua berkat kalian sebagai pahlawan pertanian dan pejuang melawan covid-19 tetapi harus tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19,” katanya.

Dengan didampingi Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) KTKN Sekecamatan Banjit, secara bergotong royong mengolah sawah mereka dengan cara manual di areal 10 hektare yang sebenarnya potensi tanam di wilayah Banjit kurang lebih 200 hektare yang insya allah akan selesai di bulan juli 2020 mendatang.

Kepada media, Penyuluh Pertanian di Kampung Minanga Siamang Edi Suherman, Sp mengatakan, ditengah pandemi covid-19, pihaknya tetap beraktivitas dan mendampingi para petani binaannya bersama rekan-rekan PPL lainnya untuk menjaga ketahanan pangan dalam menghadapi situasi pandemi covid-19.

“ Kami tetap mendampingi para petani bersama rekan PPL demi menjaga ketahanan pangan meski ditengah wabah pandemi covid-19 ,” pungkasnya. (gun/dit)

Facebook Comments