Beranda Headline KPU RI Minta Seluruh KPU Di Indonesia Tingkatkan Partisipasi Pemilih

KPU RI Minta Seluruh KPU Di Indonesia Tingkatkan Partisipasi Pemilih

1210
0

Metro- KPU RI minta kepada seluruh KPU d tiap provinsi, kabupaten dan kota untuk melakukan sejumlah terobosan guna meningkatkan partisipasi pmilih di pilkada 2020.

“Kita berharap ke depan tingkat partisipasi pemilih semakin meningkat. Oleh karena itu, teman-teman KPU provinsi maupun kabupaten dan kota di seluruh Indonesia harus memiliki langkah kreatif dan inovatif dalam melakukan sosialisasi. Salah satu contohnya KPU Metro yang meluncurkan mobil cerdas demokrasi,” kata Komisioner KPU RI, Pramono usai meresmikan mobil cerdas demokrasi KPU Metro, di Kota Metro, Lampung, Senin (6/1/20).

Menurutnya, tingkat partisipasi pemilih Indonesia mulai naik sejak Pilkada 2018 dibanding pada pemilu sebelumnya. Kenaikan partisipasi pemilih ini semakin terlihat pada Pemilu 2019.

“Kedepan kita berharap partisipasi pemilih semakin meningkat dan yang mempunyai tugas itu adalah teman-teman KPU daerah,” ucapnya.

Pihaknya mengapresiasi terobosan KPU Kota Metro dengan meluncurkan mobil cerdas demokrasi untuk melakukan sosialisasi hingga menjangkau semua lapisan masyarakat.

“Apa yang dilakukan teman-teman KPU Metro dengan meluncurkan mobil cerdas demokrasi ini merupakan langkah yang baik. Mudah-mudahan teman-teman KPU lainnya mencontoh ini, melakukan upaya yang tidak memakan biaya besar tetapi memberikan dampak yang signifikan,” katanya.

Pramono melanjutkan, pada tahun 2020 ini ada delapan kabupaten/kota di Provinsi Lampung akan melaksanakan pilkada.

Ia berpesan agar KPU di delapan kabupaten/kota tersebut bekerja secara profesional dan independen.

“Ada delapan kabupaten/kota di Lampung yang akan melaksanakan pilkada pada 2020 ini. Tentunya saya berharap agar bekerja secara profesional, jujur, dan adil serta tidak memihak kepada salah satu calon,” katanya. (ant/dit)

Facebook Comments