Beranda Lampung Metro KPU Metro Luncurkan Mobil Cerdas Demokrasi

KPU Metro Luncurkan Mobil Cerdas Demokrasi

1113
0

Metro- KPU Kota Metro, Lampung luncurkan mobil cerdas demokrasi, Senin (6/1/20). Mobil ini diluncurkan sebagai salah satu terobosan untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih di tempat itu.

“Mobil ini merupakan bagian dari upaya kita. Tentu kita ingin pemilu ini terasa di segala aspek. Kedepan kita akan gandeng komunitas, nanti ada KPU ‘goes to campus’, sosialisasi di pengajian, pasar supaya partisipasi pemilih semakin naik, dan media juga berperan sangat penting di sini,” ujar Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama usai peluncuran.

Untuk itu, pihaknya meminta dukungan dari semua komponen masyarakat di Kota Metro untuk menciptakan pemilu yang aman, damai, dan tenteram.

Ini dilakukan agar Metro punya pemimpin yang benar-benar merupakan pilihan dari masyarakat

Ia menambahkan bahwa pada pilkada tahun 2015, tingkat partisipasi pemilih di Kota Metro sebanyak 70 persen. Oleh karena itu pada Pilkada 2020, KPU akan berupaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Untuk saat ini memang belum kita hitung ya berapa target kita. Kalau tahun 2015 lalu itu 70 persen, sedangkan pada pileg dan pilpres 2019 mencapai 87 persen. Tentu kita berharap untuk bisa meningkat lagi,” pungkasnya. (ant/dit)

Facebook Comments