Beranda Lampung Lampung Barat KPU Lampung Barat Sowan Ke Mapolres Setempat

KPU Lampung Barat Sowan Ke Mapolres Setempat

918
0

LAMPUNG BARAT- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat lakukan Anjau Silau (Silaturahmi) ke markas Kepolisian Resort (Mapolres) Lampung Barat, selasa (4/02)

Kehadiran seluruh anggota komisioner KPU beserta para Kasubbag di lembaga penyelenggara pemilihan umum itu di sambut Langsung kapolres Lampung Barat, AKBP Tri Haryadi, S.Ik, MH di ruang kerja kapolres.

Ketua KPU Lampung Barat Arip Sah, mengatakan kegiatan Anjau Silau jajaran Komisioner KPU ke kapolres tersebut merupakan bagian dari upaya menjalin silaturahmi antara lembaga penyelenggra dengan aparat kepolisian yang selama ini telah terjalin dengan baik.

”Tadi kita baru selesai Anjau Silau ke pak kapolres, setelah minggu lalu kita anjau silau ke pak bupati,” jelas dia.

Lebih lanjut arip mengatakan kegiatan yang dilakkukannya itu juga menjadi bagian dari upaya KPU untuk terus menjalin koordinasi dengan Aparat Kepolisian terkait berbagai agenda pesta demokrasi di Kabupaten Lampung Barat.

”Meskipun di Lampung Barat saat ini tidak ada agenda pemilihan, karena jika mengacu pada UU no 7 tahun 2017, kita baru akan ada hajat pilkada serentak di tahun 2024, namun demikian kita harus tetap berkoordinasi dengan semua satker terkait, termasuk kepolisian dan TNI,” terangnya.

Dikatakannya, selama ini dari berbagai kegiatan pesta demokrasi di Lampung Barat mulai dari emilihan bupati, pemilihan gubernur, pemilihan umum presiden dan wakil presiden serta pemiliham anggota DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten begitu besar peran aparat kepolisian dan TNI di wilayah tersebut terutama dalam hal menjaga dan mengawal seluruh proses dan tahapan pemilihan sehingga berjalan dengan aman dan kondusif. (don/dit)

Facebook Comments