Ketua DPRD Metro dan Ansori Reses di Hadimuyo Timur

# Dilihat: 1.928 pengunjung

METRO- Masa reses para legislator dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi sekaligus serap aspirasi.

Ini juga yang dilakukan sejumlah anggota legislatif di DPRD Kota Metro Dapil Metro Pusat yang menggelar reses Tahun 2022, di halaman warga RT 23 Kelurahan Hadimulyo Timur, Kota Metro, belum lama ini.

Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution,  juga tampak hadir para pamong di Kelurahan Hadimulyo Timur, serta puluhan undangan lainya.

Tondi mengatakan bahwa reses digunakan sebagai bentuk partisipasi masyarakat untuk perencanaan pembangunan di bumi sai wawai.

” Sehingga pembangunan bisa tetap sasaran sebagaimana yang dibutuhkankab masyarakat,” ujar Tondi.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Metro, Ansori mengatakan reses ini dalam rangka mengetahui persoalan-persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat. Seperti jalan, kesehatan, pendidikan, dan lainnya.

Dikatakannya, reses ini penting dilakukan oleh seorang anggota dewan. Karena dengan reses, seorang anggota DPRD akan mengetahui apa yang dikeluhkan, dibutuhkan.

“Apa yang diharapkan warga di daerah pemilihan (Dapil I) Metro Pusat ini bisa kita ketahui lewat reses ini,” ucap Ansori.

Dalam reses yang digelar di rumah warga Kelurahan Hadimulyo Timur ini, reses yang dilakukan murni sebagai proses menjemput aspirasi masyarakat.  Serta memberikan solusi terhadap seluruh keluhan dan permintaan warga.

“Aspirasi ini akan kami masukkan kedalam pokok pikiran (pokir) dewan, selanjutnya diajukan ke Pemerintah untuk dieksekusi,”ujar Ansori.

Dalam denger pendapat  kali ini. Ketua  Peguyuban Pamong Hadimulyo Timur, Amrulah mengucapkan terimakasih telah cair insentif RT dan RW Kelurahan Hadimulyo Timur. Dia mengusulkan juga, beberapa usulan yakni pemasangan lampu penerangan jalan, perbaikan drainase, serta perbaikan jalan di wilayah  Kelurahan  Hadimulyo Timur.

Dia mengatakan setiap usulan dari masyarakat akan ditindaklanjuti. Ini pentingnya setiap anggota dewan turun secara langsung ke lapangan, untuk menyerap aspirasi serta mengkomunikasikan apa yang telah dilakukan dan tindak lanjut reses sebelumnya.  Serta agenda strategis yang akan dilakukan ke depan. Jadi reses sangat penting untuk mengambil tindakan kedepan.

Pada bagian lain, Ketua DPRD Metro Tondi Nasution juga meminta masyarakat untuk bersabar jika usulan mereka belum terealisasi.

Karena Pemerintah Daerah saat ini tengah fokus menangani pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19.

Serta upaya vaksinasi sehingga menyebabkan anggaran APBD direfocussing untuk kegiatan-kegiatan tersebut. 

“Jadi, kita dengar langsung apa yang masyarakat inginkan dalam reses kali ini. Kita catat, setelah itu kita bawa ke dewan untuk kembali dibahas dan secepatnya akan direalisasikan,” katanya.

Tentunya apa yang sudah disampaikan oleh masyarakat dalam reses ini akan menjadi acuan saat dilakukan pembahasan dengan OPD terkait hal tersebut.

Dia berharap dengan kegiatan reses kali. Semua berjalan dengan lancar, terutama saat pertemuan dengan konstituen guna mendapatkan masukan-masukan positif dari masyarakat di kecamatan Metro Pusat ini. (ADV)

banner 325x300