Ketua DPRD Lampung Sosialisasikan IPWK di SMAN 1 Seputih Agung

# Dilihat: 1,079 pengunjung

LAMTENG- Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay SH.,MH gelar sosialisasi Ideologi dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di SMAN 1 Seputih Agung, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah, Jum’at (5/8/2022)

Politisi PDI Perjuangan lampung ini  menjelaskan bahwa penerapan nilai-nilai Pancasila dapat dilakukan secara sederhana di sekolah yakni menjaga kerukunan dan semangat bergotong royong untuk membangun, menjaga, serta mengharumkan nama baik sekolah.

Dalam rangka berkontribusi di era saat ini, banyak hal yang bisa dilakukan, kalau masih berstatus pelajar, selain akademik bisa menggunakan jalur non akademik, sekolah telah memberikan fasilitas melalui ekstrakurikuler sebagai sarana pengembangan potensi bagi pelajar,” ungkap Mingrum.

Ia juga mengajak para pelajar dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 untuk terus mengingat, memahami dan merawat sejarah bangsa.

”Kemerdekaan Indonesia bukan hadiah dari Jepang sebagaimana yang dijanjikan. Kemerdekaan Indonesia dicapai melalui perjuangan berat bangsa Indonesia dengan penuh pengorbanan baik jwa dan raga para pejuang bangsa,” Lanjut Mingrum

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Seputih Agung, Astri Mela Agustin S.Pd., MPd mengucapkan terimakasih atas kesempatan dapat bertatap muka langsung dengan orang nomer 1 sebagai wakil rakyat di Provinsi Lampung.

” Satu kehormatan bagi kami, bapak bisa mengunjungi kami yang berada di pelosok sini,kami juga tidak menyangka akan ada kehadiran bapak di tengah – tengah kami, kita bisa membayangkan kita mau menemui anggota dewan saja susah, dan ini satu kehormatan bapak bisa hadir di tengah-tengah kita,” ujar Astri

Astri juga menyebutkan materi IPWK sangat penting untuk anak anak muda yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa ini.

” Mudah – mudahan anak didik kita dapat mengerti dan memahami dasar negara Indonesia, kita punya ideologi pancasila yang berbeda dengan dasar negara lainnya, disini kia bisa memahami karakter bangsa Indonesia itu seperti apa, ” harapnya. (*)

banner 325x300