Ketua DPRD Lampung Minta Pembangunan Diselaraskan

# Dilihat: 1.118 pengunjung

LAMPUNG- Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay minta agar pelaksanaan pembangunan di daerah selaras dari tingkat Pemerintah Pusat, Provinsi, Kota, dan Kabupaten.

Ini dikatakan Mingrum Gumay saat menyampaikan sambutan pada Musrenbang Lampung Tahun 2022, yang dibuka Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Ballroom Novotel Hotel Bandarlampung, Senin (11/4/22).

Selain Ketua DPRD dan Gubernur, hadir dalam Musrenbang Tahun 2022 tersebut Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Perwakilan Kementerian PPN/Bappenas, Anggota DPD RI, Wakil Gubernur Lampung, Sekdaprov Lampung, Forkopimda, Rektor dan Akademisi, Bupati dan Walikota se-Provinsi Lampung.

Saat itu, Mingrum juga menyoroti mafia tanah dan meminta polisi segera menindak para pelakunya. Ia juga meminta peningkatan ekonomi di seluruh bidang, termasuk mengharapkan kreativitas Disnaker dalam menumbuhkan lapangan pekerjaan.

Khusus di bidang pendidikan, ia meminta Pemerintah Daerah mempercepat memasukkan Mata Pelajaran Ideologi Pancasila. Selain terus mendorong ekstrakurikuler untuk menempa karakter dari pelajar, terutama soal kesetiakawanan dan sosial. (dit)

banner 325x300