Ketua DPD RI Dukung Langkah Presiden Percepat Vaksinasi Covid-19 di Lampung

# Dilihat: 1.248 pengunjung
  • Bagikan

LAMPUNG- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti dukung langkah Presiden Joko Widodo untuk segera menuntaskan program vaksinasi di Provinsi Lampung.

Dilansir dari Antara, La Nyalla mengatakan bahwa respons cepat Jokowi terhadap kurangnya ketersediaan vaksin di puskesmas dan rumah sakit di Lampung haruslah diapresiasi.

“Selama ini, hal tersebut menjadi hambatan dalam pengendalian penularan COVID-19 di Provinsi Lampung. Respons cepat Presiden agar Lampung segera menyelesaikan vaksinasi patut kita dukung sepenuhnya,” kata La Nyalla di sela kunjungan kerjanya di Lampung, Minggu (5/9/21).

Senator dari daerah pemilihan Jawa Timur itu menilai antusiasme masyarakat Lampung dalam menyambut vaksinasi cukup tinggi.

Kesadaran warga dalam upaya percepatan penciptaan kekebalan tubuh kelompok untuk menekan angka penularan COVID-19 juga cukup baik.

“Antusiasme masyarakat Lampung harus didukung pemerintah pusat melalui distribusi dan pasokan vaksin yang mencukupi sehingga animo warga terus meningkat. Hal ini akan mempercepat program Vaksinasi di Lampung,” ujar La Nyalla.

Ia juga menegaskan dukungannya untuk vaksinasi di kalangan pelajar agar membentuk kekebalan tubuh pada kelompok ini.

“Tentu hal ini karena kebutuhan yang lebih mendesak untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan dimulai pada tahun ajaran 2021/2022,” katanya.

La Nyalla juga memastikan pihaknya melalui anggota DPD RI asal Dapil Lampung akan mengawal ketat distribusi dan kepastian pasokan vaksin ke Provinsi Lampung.

Ia pun mengingatkan agar semua pihak tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas dengan disiplin yang tinggi.

“Kami melalui anggota DPD RI asal Dapil Lampung akan turut mengawasi dengan ketat distribusi vaksin ke Lampung agar berjalan sebagaimana mestinya,” ujar La Nyalla.

BACA JUGA:  Ini Deretan Kepala Daerah Tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota yang Mendapat Teguran dari Kemendagri
  • Bagikan
banner 325x300