Kemenkumham Lampung Luncurkan Aplikasi SAKE

# Dilihat: 592 pengunjung

BANDARLAMPUNG -Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia (RI) Kanwil Lampung luncurkan Aplikasi Sistem Administrasi Kewarganegaraan Indonesia, atau yang disingkat manjadi “SAKE”.

Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung Edi Kurniadi dalam sambutannya memaparkan, dalam rangka peningkatan kualitas layanan di bidang Kewarnageraan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum telah meluncurkan Layanan Kewarganegaraan secara elektronik (online).

“Melalui aplikasi Sistem Administrasi Kewarganegaraan Indonesia, atau yang disingkat manjadi “SAKE”. Layanan kewarganegaraan tersebut terdiri dari, jelasnya saat memberikan sambutan Desimasi Layanan Kewarganegaraan dan Pewarganegaraan yang diselenggarakan di Hotel Bukit Randu Kota Bandarlampung, Jum’at (24/6/2023).

Ditambahkannya, dalam layanan Kewarganegaraan erat kaitannya dengan layanan keimigrasian terutama dalam upaya pengawasan orang asing.

“Keimigrasian ini menyangkut hal ihwal lalu lintas orang yang masuk atau keluar Wilayah Indonesia serta pengawasannya dalam rangka menjaga tegaknya kedaulatan negara,” pungkasnya. (rud/feb)

banner 325x300