Kelola SDM Berbasis Digital, Pemkab Pesawaran Jalin Kerjasama Bareng PT Talenthub Digital Indonesia

# Dilihat: 1.201 pengunjung

PESAWARAN- Tidak ingin terlambat dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman yang begitu pesat di era serba digitalisasi saat ini.

Pemerintah Kabupaten Pesawaran langsung gercep menyiapkan Sumberdaya Manusia (SDM), yang siap menopang dan menjalankan segenap aspek dalam menunjang peningkatan produktifitas masyarakat melalui transformasi digitalisasi.

Untuk mewujudkan harapan tersebut,  Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada Mei 2022 lalu, telah menjalin kerjasama dengan  PT Talenthub Digital Indonesia, merupakan salah satu perusahaan pengelola SDM berbasis digital.

Dimana peluncuran pelatihan perdananya, ditandai dengan dilakukannya penandatanganan perjanjian kerjasama Pemkab Pesawaran yang diwakili oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Anca Martha Utama dan perwakilan PT. Talenthub Digital Indonesia.

” Sebagai tindak lanjut komitmen kita dalam mencetak SDM, yang berkapasitas dan berdedikasi dalam penguasaan di bidang digitalisasi. Kini dengan dibukanya kelas perdana Maestro Class bersama Cyber Academy PT Talenthub Digital Indonesia,” ungkap Dendi, saat membuka pelatihan perdana pembelajaran digitalisasi di Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan, Jumat (24/6/22).U

Dikatakannya, upaya ini selaras dengan keinginannya, yakni mewujudkan Kabupaten Pesawaran lebih maju dan menjadikan masyarakatnya sejahtera, melalui peningkatan SDM di berbagai bidang secara digital.

Meskipun sambungnya, tidak bisa dipungkiri, kecenderungan masyarakat Pesawaran saat ini, masih lebih menerapkan kepada cara konvensional dalam segala hal. 

” Memang  saya akui, untuk merobah tatanan cara konvensional ke sistem modern memang sangat sulit, tapi itulah tantangannya, yang harus kita hadapi meskipun dengan cara pelan-pelan dan bertahap,” ujarnya

Kabupaten Pesawaran lanjutnya, memiliki banyak potensi alam yang pasti akan diminati oleh para investor, sehingga diperlukan kesiapan pemerintah setemopat untuk menyediakan sumber daya manusia yang mumpuni.

“ Sudah banyak perusahaan dan investor yang melirik wilayah kita ini, misalnya berdirinya Hotel grup JW Marriot serta perusahaan lain.Tentunya Ini harus kita sambut dengan menyiapkan para pemainya bukan sekedar hanya jadi penonton,” harap Dendi (rid)

banner 325x300