Ke Cirebon, Jokowi Pantau Vaksinasi Covid-19

# Dilihat: 1.514 pengunjung
  • Bagikan

JAWA BARAT- Presiden Joko Widodo bertolak ke Kota Cirebon, Jawa Barat, untuk meninjau vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu pada Selasa (31/8/21).

Dilansir dari Antara, melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kepala Negara beserta rombongan terbatas lepas landas menuju Kota Cirebon dengan menggunakan Pesawat Khusus ATR 72-600 sekitar pukul 07.30 WIB dalam rangka kunjungan kerja.

Setibanya di Bandar Udara Cakrabhuwana, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Presiden langsung menuju Kampung Pengampaan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu.

Selanjutnya Presiden Jokowi beserta rombongan menuju SMA Negeri 1 Beber, Kabupaten Cirebon, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk para pelajar.

Setelah itu, Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kuningan, tepatnya Kampung Tonjong, untuk meninjau vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi berlanjut ke Pondok Pesantren Miftahul Falah, untuk meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi para santri.

Di sana, Presiden akan turut menyapa peserta vaksinasi di beberapa pondok pesantren lainnya melalui konferensi video.

Selain meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19, Presiden Jokowi juga akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Barat yang rencananya digelar di Pendopo Kabupaten Kuningan.

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan, Presiden akan meresmikan Bendungan Kuningan sebelum kembali ke Jakarta pada sore harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kota Cirebon antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (ant/dim)

BACA JUGA:  KPK Panggil Dirkeu dan SDM Waskita Karya Terkait Kasus Proyek Fiktif
  • Bagikan
banner 325x300