Beranda Headline Jurus Rombak BUMN Ala Erick Tohir, Sejumlah Bekas Menteri Disebut Akan Bergabung

Jurus Rombak BUMN Ala Erick Tohir, Sejumlah Bekas Menteri Disebut Akan Bergabung

1506
0

Jakarta- Sejumlah bekas menteri bakal masuk untuk merombak dan memoerkuat jajaran petinggi perusahaan-perusahaan BUMN. Perombakan besar-besaran jajaran petinggi di berbagai perusahaan BUMN dilakukan sejak Erick Tohir menjadi Menteri BUMN beberapa waktu lalu.

Sejumlah mantan menteri dikabarkan akan mengisi sejumlah pos, seperti halnya Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan dan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Kita mengevaluasi BUMN-BUMN lain setelah lima yang besar, mau Garuda dan lain-lain, kita evaluasi semua,” kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (26/11/19).

Jonan disebut-sebut akan ditempatkan sebagai komisaris Garuda Indonesia, sementara itu Susi dikabarkan akan menjadi komisaris Perum Perikanan Indonesia (Perindo).

Setelah merombak lima besar BUMN, diantaranya PT PLN, PT Pertamina, Bank Mandiri, Inalum dan BTN, saat ini Kementerian BUMN juga akan meengevaluasi BUMN lainnya.

“Nanti lihat saja, masih belum diketahui,” katanya.

Arya mengatakan kepastiaannya setelah Menteri BUMN Erick Thohir kembali dari Korea Selatan pada 29 November mendatang.

Selain Jonan dan Susi, mantan menteri yang dikabarkan masuk bursa perusahaan BUMN adalah Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang disebut akan memimpin PLN. (ant/pin)

Facebook Comments