Beranda Ekonomi Jelang Ramadhan, Pemkab Pesawaran Klaim Stok Kebutuhan Pokok Aman Terkendali

Jelang Ramadhan, Pemkab Pesawaran Klaim Stok Kebutuhan Pokok Aman Terkendali

909
0
Merni Litayanti

PESAWARAN- Jelang Ramadhan dan peringatan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pemerintah Kabuapten Pesawaran jamin stock kebutuhan pokok masyarakat di kabupaten itu aman terkendali.

” Kita jamin stok kebutuhan sembako, apalagi beras dalam menghadapi hari besar bulan puasa dan hari raya nanti, sementara ini dapat kita jamin aman dan stabil. Jadi masyarakat kita minta tidak perlu khawatir,” ujar Kabag Perekonomian Sekretariat Pemkab Pesawaran, Merni Litayanti, Senin ( 09/03/20).

Dikatakannya, selaku kordinator leading sektor terkait, pihaknya dalam menjalankan tugas selalu akan berkordinasi dengan pihak sejumlah pihak seperti Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, Bank Indonesia, Bulog dan pihak terkait lainnya.

“Dari hasil rapat terakhir kita dengan leading sektor terkait. Baik harga dan stok kebutuhan bahan pokok, jelang hari besar nanti. Untuk sementara ini bisa saya katakan lagi, kondisinya masih stabil dan aman terkendali,” ucapnya.

Jadi sambungnya, sepanjang stok terjamin dan harga tidak terpengaruh inflansi , maka kondisi itu bisa dikatakan aman. Tapi sebaliknya apabila terjadi gejolak inflasi dan harga kebutuhan pokok masyarakat menjadi tidak stabil, tidak menutup kemungkinan pihaknya bersama stke kholder terkait memutuskan untuk menggelar operasi pasar.

“Operasi pasar merupakan keharusan kalau harga kebutuhan pokok madyarakat tidak stabil. Kalau harga stabil dan stok kebutuhan pokok masyarakat terjamin. Saya pikir kurang tepat kalau kita masih harus menggelar operasi pasar .” pungkasnya (rid/dit)

Facebook Comments