Beranda Headline Jelang Pilkada, Dendi Minta Media Jaga Kondusifitas Di Pesawaran

Jelang Pilkada, Dendi Minta Media Jaga Kondusifitas Di Pesawaran

2170
0

Pesawaran- Bupati Pesawaran, Lampung Dendi Romadhona minta kepada media, khususnya yang ada di Lampung untuk menciptakan iklim kondusif jelang Pilkada serentak yang bakal dihelat September 2020 mendatang.

Ini dikatakan Dendi saat menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia ( SMSI ) Kabupaten Pesawaran, yang berlangsung di Aula Pemkab setempat (8/12/19).

“Tahun depan kita akan ada Pemilukada, saya minta semua lmedia dapat menjadikan momen itu untuk tetap lebih mementingkan menjaga daerah agar tetap kondusif. Buatlah daerah tenang, agar target kerja pemerintah tercapai, bukan sebaliknya menimbukan kegaduhan di tengah masyarakat,”ujar Dendi.

Untuk itu, ia mengajak media massa untuk bisa bersinergi dengan pemerintah
untuk memajukan dan meningkatkan pembangunan guna kesejahteraan masyarakat di Bumi Andan Jejama.

“Saya harap kedepan semua media, bisa saling bersinergi dan selalu menciptakan rasa guyub dengan pemerintah, demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bumi Andan Jejama yang kita cintai,” harapnya.

Untuk itu sambung Dendi, perlunya keduanya saling punya rasa timbal balik yang sama terkait pemahaman dan pengertian terhadap soal yang dapat merugikan salah satu pihak, seperti adanya keterbatasan anggaran atau pola kerjasama yang kurang dapat memenuhi harapan dan keinginan media terhadap ketersediaan atau pemenuhan, yang disajikan pemerintah daerah.

“Tingkat pemahaman dan pengertian timbal balik antara pemerintah dan media, harus tetap dijaga dalam setiap menyikapi persoalan yang muncul dari kebijakan pemerintah akibat adanya keterbatasan baik anggaran ataupun yang lainnya,” ujar Dendi.

Pada bagian lain, Ia menyindir banyaknya lembaga yang diisi oleh orang yang sama.

“Di Pesawaran ini, saya perhatikan banyak sekali lembaga yang terbentuk. Tapi isi orangnya itu-itu juga,” ucap Dendi. (rid/dim)

Facebook Comments