Beranda Lampung Pesawaran Jelang Pilkada 2020, KPU Pesawaran Sosialisasi Pencalonan Kepala Daerah

Jelang Pilkada 2020, KPU Pesawaran Sosialisasi Pencalonan Kepala Daerah

1145
0

Pesawaran- Jelang pilkada serentak 2020, KPU Kabupaten Pesawaran, Lampung gelar sosialisasi pencalonan bupati dan wakil bupati di Regency Hotel, Pringsewu, Jumat (17/1/20).

Ketua KPU Pesawaran,Yatin Putro Sugino mengatakan bahwa ini dilakukan guna memberikan pemahaman tentang regulasi syarat dan tahapan bagi calon kepala daerah yang akan maju ke buraa pemilihan baik dari jalur independen maupun partai.

“Sosialiasi ini diperuntukan untuk semua elemen masyarakat yang ada, baik untuk partai politik maupun stake holder yang ada. Seperti pemda, ormas, maupun media. Agar para calon yang akan maju, bisa mengetahui regulasinya,” ujar Sugino.

Dalam sosilisasi tersebut, pihaknya berjanji akan melaksanakan pilkada maupun pemilu, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan.

“Jadi kepada calon, jangan coba-coba menarik-narik KPU untuk dukung sana dukung sini. Dan itu pasti kita tolak. Kita tidak akan pernah dan ikut bermain- main. Apa lagi saat ini KPU sedang mendapat sorotan. Itu tidak kita inginkan.Jadi saya mohon baik kepada partai politik, maupun calon ketika akan menjadi peserta monggo, ikuti sesuai dengan koridor aturan perundang-undangan,”tegasnya.

Untuk itu pihak berharap sebagai penyelenggara pemilu untuk hajat besar yang akan dilakukan di Kabupaten Pesawaran, siapa pun yang terpilih menjadi pemimpin adalah orang -orang yang terbaik, bisa melaksanakan amah rakyat.

“Kami akan melaksanakan tugas sesui perundang-undangan dengan sebaik- baiknya, kita akan menggunakan sesuai jalur. Karena disini kpu tidak bisa jalan sendiri, bekerja sendiri, harus ada dukungan dari semua elemen yang ada,” ujarnya. (rid/dit)

Facebook Comments