Beranda Headline Jelang Pilakada, Ma’ruf Amin: Jangan Menjadi Sumber Perpecahan

Jelang Pilakada, Ma’ruf Amin: Jangan Menjadi Sumber Perpecahan

1247
0
ilustrasi

JAKARTA- Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta kepada semua pihak untuk tidak menjadikan Pilkada serentak 2020 sebagai sumber permusuhan, perpecahan dan konflik antar anak bangsa.

“Pilkada jangan menjadi sumber perpecahan dan melahirkan permusuhan dan membuat suasana tidak kondusif, bahkan membuat adanya persengketaan dan permusuhan di antara sesama kita,” kata Wapres Ma’ruf saat peluncuran Indeks Kerawanan Pilkada Serentak 2020 di Hotel Red Top Pecenongan Jakarta, Selasa (25/2/20) sebagaimana dilansir dari Antara.

Wapres Ma’ruf mengatakan perbedaan pandangan dan pendapat dalam berpolitik bukanlah sesuatu yang harus diperdebatkan, apalagi di ruang publik. Justru perbedaan itu harus dihormati dalam rangka menjaga keutuhan negara.

“Kita tidak boleh saling bermusuhan, kalau berbeda partai juga tidak boleh bermusuhan, berbeda capres juga begitu. Juga perbedaan pilihan bupati, gubernur juga seharusnya tidak menjadikan sumber perpecahan. Sebagai sesama bangsa, kita tetap bersaudara,” tegasnya.

Ma’ruf juga berharap seluruh lembaga penyelenggara pemilu, termasuk Bawaslu, dapat melaksanakan Pilkada Serentak 2020 dengan sukses di 270 daerah.

“Pemilu bukanlah tujuan dalam demokrasi, melainkan hanya sebuah proses; sedangkan tujuan hakiki dari pemilu adalah menyejahterakan rakyat dan memajukan negara,” ujarnya. (ant/dim)

Facebook Comments