Beranda Headline Jelang Munas Golkar, SOKSI Minta Airlangga Hartarto Fokus Jadi Menteri

Jelang Munas Golkar, SOKSI Minta Airlangga Hartarto Fokus Jadi Menteri

1735
0

Jakarta- Pengurus Pusat SOKSi, Freddy Latumahina nyatakan gaya kepemimpinan Golkar sudah banyak keluar dari aturan sistem dan mekanisme organisasi. Untuk itu, Ia menyatakan butuh pemimpin baru untuk mengembalikan Golkar ke jalur sebenarnya.

“Dua tahun ini Partai Golkar tidak dikelola sebagaimana mestinya. Prinsip kolektif dalam pengambilan keputusan organisasi telah dicampakan. Yang ada hanyalah mementingkan sekelompok elite tertentu. Tak heran jika kaderisasi di tubuh Partai Golkar menjadi mati,” Freddy di Jakarta (22/11/19).

Untuk itu, dia meminta agar Airlangga fokus membantu presiden dengan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Jangan sampai para menteri, khususnya yang berada di bidang ekonomi, terpecah konsentrasinya dengan urusan politik.

“Partai Golkar sudah mempercayakan Airlangga Hartarto untuk membantu Presiden Joko Widodo sebagai Menko Perekonomian. Kepercayaan tersebut harus dijaga dengan baik. Karena itu, Airlangga Hartarto sudah sepatutnya fokus menjalankan amanah dari Presiden Joko Widodo,” kata Freddy.

Sementara itu, Analis Politik sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago menilai Partai Golkar akan lebih berkembang jika ketua umumnya tidak rangkap jabatan di pemerintahan.

“Gokar itu partai besar, mesti diurusi dengan serius dan fokus, agar lebih maju dan berkembang. Buktinya (karena rangkap jabatan) target Golkar dalam Pileg kemarin tak tercapai,” ujar Pangi. (viv/dim)

Facebook Comments