Jelang Konferprov PWI, Nizwar Gelar Pertemuan dengan Jurnalis Forwako Bandarlampung

# Dilihat: 1.817 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG – Bakal calon Ketua PWI Provinsi Lampung Nizwar bersilaturrahmi dengan dengan jurnalis yang ada di Forum Wartawan Kota (Forwako) Bandar Lampung, Senin siang (22/11/2021).

Nizwar datang bersama pendiri Forwako yang juga mantan Sekretaris PWI Lampung Adi Kurniawan.

Selain itu, Bendahara PWI Lampung Elkana Rio Adil, Wakil Bendahara Abdullah Almas’ud, serta anggota PWI Lampung Helmi Jaya dan Yusmu Adi juga ikut hadir.
 
Rombongan disambut Plt. Ketua Forwako Saat P Nasution dan pengurus.

Selama hampir tiga jam, berlangsung bincang santai serta diskusi terkait harapan ke depan terhadap organisasi profesi wartawan tertua ini. 

Nizwar mengawali dengan apresiasi atas sambutan luar biasa para insan pers yang kesehariannya melakukan liputan di lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung tersebut. Terlebih, ia melihat kini banyak wartawan milenial yang belum menentukan pilihan organisasi profesi tempat mereka bernaung. 

“Tentunya menjelang Konferensi XI PWI Provinsi Lampung, kami membuka ruang seluas-luasnya kepada kawan-kawan wartawan milenial untuk dapat bergabung menjadi anggota PWI,” kata sekretaris PWI itu.
 
Nizwar memastikan, PWI kedepan tetap konsen melakukan penguatan dan peningkatan kapasitas anggota agar hasil karyanya semakin berkualitas. Termasuk pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Pelatihan dan pendidikan, baik secara formal dan informal tetap menjadi fokus kami agar segudang prestasi yang telah diraih lima tahun terakhir dapat kita pertahankan, bahkan berupaya lebih baik lagi,” ucap mantan Pemimpin Redaksi Radar Lampung ini.

Selain itu, akan diupayakan juga pemberian asuransi bagi anggota PWI.

“Kita ketahui, insan pers sangat rentan akan keselamatan jiwanya saat melaksanakan tugas dilapangan. Semisal kecelakaan lalukintas. Untuk itu, kita akan memfasklitasi asuransi bagi anggota PWI Lampung,” sebutnya.

BACA JUGA:  NasDem Lampung Minta Pemprov "Senjatai" Paramedis Dengan APD Mumpuni

Hal lain yang juga sangat penting adalah menjalin komunikasi dan singergitas denngan organisasi profesi wartawan lainnya yang ada di Provinsi Lampung.

“Di Forwako juga tergabung kawan-kawan dari IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi), AJI (Aliansi Jurnalis Independen) dan lain sebagainya. Sesama insan pers, penting kita membangun kebersamaan untuk pembangunan Lampung,” ujar Nizwar.

Adi Kurniawan juga menambahkan terkait UKW.

Direktur Radar Lampung Tv ini menyampaikan pengurus dan anggota Forwako yang berjumlah lebih dari 70 orang penting sekali untuk mengikuti UKW. Sebab, kata dia, UKW menjadi penunjang dalam penerapan standar kerja wartawan yang profesional dan bermartabat. 

“UKW juga penting untuk memenuhi standar perusahaan pers sesuai ketentuan Dewan Pers. Jika sumber daya wartawan telah dinyatakan berkompeten, proses verifikasi perusahaan pers juga akan semakin mudah,” jelasnya. (hel/dit)
 
 

  • Bagikan
banner 325x300