HUT TNI ke-76, Pemkot Metro Gelar Peringatan Secara Virtual

# Dilihat: 1.065 pengunjung
  • Bagikan

METRO- Pemerintah Kota Metro bersama Dandim 0411/KM dan jajaran Forkopimda Metro Peringati HUT ke-76 TNI Tahun 2021 secara virtual di Ruang Transit Kodim 0411/KM, Selasa (05/10/2021).

Berlangsungnya upacara Peringatan HUT ke-76 TNI di Istana Merdeka (05/10/21), Presiden RI Joko Widodo menyampaikan atas nama rakyat, bangsa, dan negara mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia. Disini seluruh rakyat, bangsa dan negara juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan.

Sampai dengan hari ini kita masih berada dalam bayang-bayang pandemi Covid-19. Melawan virus Covid-19 ini seperti dalam perang yang berlarut-larut, perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi, ilmu pengetahuan dan teknologi, keberhasilan kita dalam menangani pandemi Covid-19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan.

“Kesigapan TNI ini juga saya minta untuk selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas, seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman cyber dan ancaman biologi, dan termasuk juga ancaman bencana alam,” terang Presiden RI.

Senada dengan hal tersebut, Walikota Metro yang diwakili Kepala Satpol PP Kota Metro, Imron, juga mengucapkan selamat HUT TNI ke-76 dengan harapan TNI selalu ada di garda terdepan dalam rangka menjaga pertahanan dan keamanan di seluruh Republik Indonesia. (hms)

BACA JUGA:  Pemkot Metro Siapkan 3 Ha Lahan Pemakaman Covid-19
  • Bagikan
banner 325x300