Beranda Lampung Pesawaran HUT Pesawaran Ke-13 Digelar Sederhana

HUT Pesawaran Ke-13 Digelar Sederhana

317
0

PESAWARAN- Suasana khidmat dengan nuansa kesederhanaan dalam situasi pandemi covid- 19 saat ini. Mewarnai Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesawaran ke -13.

“Terlepas dari segala keterbatasan dan kesederhanaan dalam suasana pandemi pada peringatan kali ini. Tidak menyurutkan motivasi dan semangat kita bersama, untuk terus membangun dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Pesawaran yang maju, makmur dan sejahtera” ucap Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menjadi pembina upacara Peringatan HUT Ke – 13 Kabupaten Pesawaran di Aula Pemkab Pesawaran, Jumat(17/7/20).

Peringatan hari jadi Peswaran kali ini kata Dendi, memang sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, mengingat saat ini masih pandemi Covid 19. Meskipun demikian lanjutnya, dalam mengantisipasi ancaman peningkatan jumlah penularan Covid-19, peningkatan angka pengangguran, hingga peningkatan angka kemiskinan. Merupakan beberapa hal yang harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah.

” Pemerintah melalui kebijakan relokasi dan refokusing anggaran belanja negara dan daerah kearah penangangan dampak pandemi tersebut, telah menjadi salah satu prioritas utama yang dilaksanakan saat ini,” jelasnya

Untuk itu sambungnya, berbagai langkah telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam rangka penanganan Covid-19. Diantaranya dengan Pembentukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, penyiapan ruang isolasi di RSUD Pesawaran, penyiapan logistik pencegahan dan penanganan Covid-19, pembagian masker dan handsoap kepada masyarakat Pesawaran.

” Kita juga membentuk Tim Pemakaman Korban Covid-19, melaksanakan rapid test massal, penutupan tempat wisata di masa pandemi dan pemantauan penetapan protokoler kesehatan di semua fasilitas umum”, ujar Dendi.

Kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pesawaran, Dia berharap untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan daerah diberbagai segi dan bidang.

” Pastinya penyelenggaraan pemerintahan dan penerapan program-program pembangunan daerah, tidak akan sukses dan berjalan baik, tanpa dukungan dari semua elemen masyarakatnya,” pungkas Dendi. (rid/dit)

Facebook Comments