Hanifah Minta Pemuda dan Masyarakat Pahami Makna Pancasila

# Dilihat: 1.118 pengunjung
?

Lampung – Secara konsisten dan kontinu Anggota DPRD Lampung, Hanifah menyapa masyarakat dan pemuda, melalui kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IP-WK), di Desa Bunut, Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran, Sabtu (29/1/2022).

“Pancasila saya pastikan warga Bunut hafal semua, tapi belum tentu faham akan makna dari pancasila itu sendiri. Nah, dari pertemuan ini bisa mengerti demi kelangsungan dan kerukanan antar agama, masyarakat dan ras,” kata Politisi PKB Lampung, Hanifah, disela kegiatan.

Menurutnya, kegiatan yang digelar merupakan langkah positif dari legislatif untuk mengajak para pemudan dan tokoh agama, masyarakat. Agar tidak mudah terprovokasi oleh berbagai faham – faham diluar ideologi dan dasar negara indonesia. Sebab, tidak bisa dipungkiri saat ini banyak sekali permasalahan yang ingin mengubah faham ideoligi negara. Misalkan, banyak antar pemuda yang minim komunikasi dan interaksi, karena sudah tersusupi teknologi Hp.

“Nah, minim komunikasi menjadi budaya di era teknologi. Jadi, saya minta ini kita rubah. Bukan melarang, tapi setidaknya teknologi harus digunakan dengan peruntukannya,” kata Hanifah.

Lebih lanjut, Hanifal memaparkan bahwa. Jika di NU, ada wadah IPNU dan IPP NU, dengan konsep dasar pembelajaran dan pemahaman tentang Ideologi kebangsaan yaitu Pancasila. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada semua unsur, agar bisa kembali mengembangkan program tersebut. Sehingga, apa yang disampaikan pada kegiatan Sosialisasi IP-WK bisa lebih bermakna dan merealisasikan di kehidupan bermasyarakat sekitar.

“Saya sebagai wakil rakyat di legislatif, ada dua kegiatan setiap bulannya. Yaitu, tatap muka dan bertemu dengan masyarakat dengan kegiatan Sosperda dan IP-WK. Nah, saya mengajak bersama – sama dengan masyarakat tanamkan Idoelogi dasar negara kita,” tegasnya. (*)

banner 325x300