Gubernur Lampung Saksikan Penandatanganan MoU Antara TVRI Stasiun Lampung Dengan TVRI Stasiun Bangka-Belitung

# Dilihat: 1.179 pengunjung
  • Bagikan

LAMPUNG- Gubernur Arinal Djunaidi menyaksikan Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) antara TVRI Stasiun Lampung dengan TVRI Stasiun Bangka-Belitung tentang Produksi dan Penyiaran Program Pertanian, Pariwisata dan UMKM, di Hotel Sheraton Bandar Lampung, Rabu (10/11/21).

Hadir dalam kegiatan ini Pejabat Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Kepala TVRI Stasiun Lampung Herly Marjoni, Kepala TVRI Stasiun Bangka Belitung Budi Sriwidayat.

Dalam MoU antara Kepala TVRI Stasiun Lampung Herly Marjoni dan Kepala TVRI Stasiun Bangka Belitung Budi Sriwidayat tentang Produksi dan Penyiaran Program Pertanian, Pariwisata dan UMKM, disepakati bahwa produk unggulan di bidang Pertanian, Pariwisata dan UMKM Provinsi Lampung dapat disaksikan oleh masyarakat di Provinsi Bangka Belitung dan sebaliknya.

Hal ini sejalan dengan rencana Provinsi Lampung yang akan membangun Kerjasama langsung di sektor Perdagangan dengan Provinsi Babel.

“Ini harus dibangun, jangan timbul kesan Bangka-Belitung butuh Lampung dan sebaliknya, agar kerjasama ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan. Pelajari dengan baik, apa yang kamu butuhkan akan saya penuhi, untuk saudaraku di Bangka Belitung,” ujar Gubernur Arinal.

Sebagai tambahan informasi, pada Oktober lalu, Pemerintah Provinsi Lampung sepakat untuk melakukan kerjasama pembangunan jalur transportasi antar daerah dalam rangka pengembangan investasi, perdagangan, dan pariwisata.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam nota kesepakatan bersama (MoU) yang ditandatangani Gubernur Arinal Djunaidi dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Memasuki Era Digitalisasi Penyiaran, Gubernur Arinal mengharapkan agar TVRI Stasiun Lampung dapat membangun Infrastruktur di seluruh Wilayah Provinsi Lampung sehingga seluruh wilayah Provinsi Lampung tidak ada lagi yang mengalami Blank Spot.

Gubernur juga mengingatkan kepada seluruh media, khususnya TVRI Lampung, bahwa masyarakat membutuhkan informasi terkait pembangunan. Untuk itu Gubernur menyarankan agar para Kepala Dinas dapat menjelaskan program-program terkait pembangunan di TVRI Stasiun Lampung, agar masyarakat mendapatkan informasi yang jelas sekaligus menjadi bahan evaluasi terhadap suatu kebijakan.

BACA JUGA:  Pengusaha Wedding Organizer Gundah Gulana, Ini Kata Anggota DPRD Lampung

Sementara itu, Kepala TVRI Stasiun Bangka Belitung Budi Sriwidayat mengapresiasi Gubernur Lampung atas perhatiannya kepada Provinsi Bangka-Belitung. Budi Sriwidayat juga berharap agar ide Gubernur Lampung yang ingin menghubungkan Provinsi Lampung dengan Bangka-Belitung melalui jalur transportasi laut dapat segera terealisasi.

“Semoga kerjasama ini membawa keberkahan bagi masyarakat Lampung dan Bangka-Belitung,” pungkas Budi. (kmf)

  • Bagikan
banner 325x300