Beranda Headline Gerindra Masuk Pemerintahan Jokowi? Habiburokhman: Sikap Ditentukan Setelah Rakernas

Gerindra Masuk Pemerintahan Jokowi? Habiburokhman: Sikap Ditentukan Setelah Rakernas

1613
0
logo gerindra

Jakarta- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bakal tentukan sikap partai terkait oposan atau jalur non oposan guna mengawal pemerintahan jilid II Joko Widodo usai rakernas Gerindra yang bakal dihelat 15-17 Oktober mendatang.

Anggota Dewan Pembina DPP Gerindra, Habiburokhman mengatakan, lewat rakernas, Prabowo bakal mendengar masukan dari seluruh kader partai sebelum menentukan sikap politik.

Ia menyebut, saat ini suara-suara kader di daerah terkait hal ini sangatlah dinamis.

“Tradisi demokrasi kami begitu, untuk hal strategis Pak Prabowo minta pendapat kader. Setelah beliau memutuskan, kami semua akan patuh. Saat ini sudah banyak rekan-rekan buat usulan tertulis kepada beliau,” ujar Habiburokhman (13/10/19).

Pun demikian, Ia mengatakan bahwa banyak persoalan-peesoalan bangsa yang harus diselesaikan secara bersama.

“Kondisi saat ini banyak persoalan pelik yang membuat kita harus bersatu mengedepankan kepentingan rakyat dan meninggalkan ego masing-masing,” ucap Habiburokhman.

Gerindra dapat jatah kursi menteri? “Sejauh ini setahu saya belum ada kursi menteri yang fixed untuk partai mana. Namun demikian, penentuan siapa jadi menteri apa tidak boleh dipandag sebagai sekadar bagi-bagi kue kekuasaaan,” kata Habiburokhman.

“Kalau pun ada partai yang mendapatkan kursi menteri, harus dimaknai sebagai pembagian tugas kebangsaan yang tujuan akhirnya adalah peningkatan kesejahteraan rakyat,” imbuh dia. (tik/pin)

Facebook Comments