Gempa 5,3 magnitudo Guncang Kabupaten Tanggamus

# Dilihat: 602 pengunjung

Tanggamus – Polres Tanggamus dan Polsek jajaran bergerak melakukan monitoring pasca gempa yang mengguncang pada pada Rabu (30/2/22) pukul 14.44.37 WIB.

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf mengungkapkan, pasca gempa tersebut telah dilakukan monitoring wilayah Tanggamus dan hingga saat ini belum ada laporan kerusakan.

“Hasil monitoring, hingga menjelang magrib, belum ada laporan kerusakan yang masuk ke Polres maupun ke Polsek,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K.

Sambungnya, pantauan di wilayah pantai juga tidak ada kenaikan gelombang yang mencurigakan. “Gelombang pantai juga normal,” tandasnya.

Sementara itu, menurut Mansur, pekerja di pelabuhan Kota Agung tidak merasakan gempa tersebut.

“Engga kerasa gempa tadi, mungkin karena saya lagi ngurusin barang dari sebrang disini,” ucapnya.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pusat gempa diketahui berada di 89 kilometer (km) di sebelah barat daya Tanggamus.

Gempa sebesar 5,3 magnitudo mengguncang Kabupaten Tanggamus, Lampung. Titik berada di bawah laut dengan kedalaman 10 Km. Gempa tersebut diketahui tidak berpotensi terjadinya tsunami.

“Lokasi gempa berada di koordinat : 6.21 Lintang Selatan (LS)-104.35 Bujur Timur (BT), dengan kedalaman 10 km dirasakan hingga wilayah Bandarlampung salah satunya di Rumah Sakit Immanuel Bandarlampung,” tulis BMKG lewat akun Twitternya @InfoBMKG. (zim/feb)

banner 325x300