Beranda Lampung Waykanan Gedung Milik PT MSWK Way Kanan Dilalap Kobaran Api

Gedung Milik PT MSWK Way Kanan Dilalap Kobaran Api

546
0

WAY KANAN- Si jago merah mengamuk di PT. Mardeck Siger Way Kanan (MSWK) yang terletak di Desa Gunung Sangkaran (GS) Kabupaten setempat, Senin (06/07/20).

Kejadian itu bermula pada senin sore pukul 15.30 wib dengan tiba tiba api sudah membesar yang diduga akibat hubungan arus pendek dan melahap habis tempat penjemuran karet setelah di olah melalui crumb basah hingga membentuk lembaran dan menyerupai handuk (blanket).

Menurut Kasat Pol PP dan Damkar Nuryadin, peristiwa itu terjadi diduga akibat korsleting listrik dan membakar banyaknya tumpukan karet dan bahan kering yang mudah terbakar, beruntung tidak terjadi korban jiwa namun ditaksir kerugian meterial berkisar puluhan juta rupiah

Hingga pukul 18.12 wib tadi malam, api sulit dijinakkan meski sudah menerjunkan 3 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk melawan amukan sijago merah yang membakar banyaknya tumpukan karet kering yang sudah terjemur.

“Kobaran api semakin membesar, segera kami lakukan penyekatan agar tidak merambat ke gedung lain dan melakukan pendinginan pada Tangki minyak yang tidak jauh dari kobaran api,” katanya.

Diketahui, PT. MSWK didirikan pada tanggal 19 Oktober 2006 dan mulai beroperasi pada bulan maret 2009 yang terletak di Dusun Tanjung Agung Rt 003 Rw 003 Desa Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu dan merupakan PT karet terbesar Asia. (gun/dit)

Facebook Comments