Beranda Headline Gantikan Andi Mallaranggeng, Ahmed Zaki Iskandar Nahkodai Golkar DKI Jakarta

Gantikan Andi Mallaranggeng, Ahmed Zaki Iskandar Nahkodai Golkar DKI Jakarta

1226
0
logo golkar

JAKARTA- Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang terpilih untuk menahkodai DPD Golkar DKI Jakarta periode 2020-2025. Ia menggantikan Plt Ketua Golkar DKI Jakarta, Rizal Mallaranggeng.

“Baru saja dilakukan pengukuhan terhadap bang Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain sebagai Ketua Golkar DKI Jakarta,” kata Ketua Panitia Musda DPD Golkar Jakarta Basri Baco di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (1/3), dilansir dari cnnindonesia.

Sementara itu, Zaki menyatakan dirinya bakal fokus memimpin Golkar untuk meraih suara terbanyak di Pemilihan Umum 2024 mendatang. Strateginya dengan merekrut kader dari berbagai kalangan, sehingga bisa menarik suara terbanyak.

“Target ke depan kita minimal 20 kursi di DPRD DKI Jakarta,” kata Zaki.

Saat ini Golkar hanya memiliki 6 kursi di DPRD DKI Jakarta dari 106 kursi. Golkar berada di urutan ke-8, kalah jauh dari PDIP (25 kursi), Gerindra (19 kursi), dan PKS (16 kursi).

Golkar bahkan kalah dari partai baru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang bisa mendapatkan 8 kursi di DPRD DKI Jakarta.

Padahal di DPR RI Golkar berada di posisi kedua dengan perolehan 85 kursi di bawah PDIP (128 kursi).

Diketahui, Golkar DKI Jakarta menggelar Musyawarah Daerah di Gedung DPD di kawasan Menteng, Jakarta Pusat sejak kemarin hingga hari ini. Zaki adalah calon tunggal dan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta. (cni/dim)

Facebook Comments